Hati-Hati, Inilah 5 Posisi Tidur yang Berakibat Buruk Bagi Kesehatan Menurut Medis!

0
3
Hati-Hati, Inilah 5 Posisi Tidur yang Berakibat Buruk Bagi Kesehatan Menurut Medis!

Selain waktu tidur, ternyata posisi tidur juga bisa berpengaruh bagi kesehatan tubuh. Posisi tidur apa saja yang tidak dianjurkan?

Apakah kamu pernah terbangun tidur bukannya menambah segar badan malah merasakan sakit di sekujur tubuh? Ternyata posisi tidurlah yang menyebabkan hal tersebut. Sebuah riset mengungkapkan ada beberapa posisi tidur yang baik bagi tubuh, ada pula yang sebaiknya dihindari. Dan inilah lima terburuk untuk kesehatan, seperti dilansir dari Menshealth..

1. The Soldier

Posisi ini adalah posisi tidur dengan berbaring terlentang dan kedua tangan berada di sisi tubuh. Posisi ini akan memperburuk kebiasaan mengorok, sulit bernapas, dan gangguan tidur lainnya.

2. Tidur Kondisi Duduk

Posisi tidur ini biasanya dilakukan oleh pekerja,karyawan,pelajar yang baru selesai melaksanakan kegiatan dan kelelahan dan akhirnya di kursi atau sofa. Sebaiknya kamu langsung pindah tempat, karena tidur dalam posisi tersebut bisa membahayakan leher dan punggung kalian dan dapat mempengaruhi metabolisme dan hormon tubuh.

Pssttt, Intip Kepribadian Gebetanmu dari Jenis Sepatu yang Dipakainya!

3. Tidur Tengkurap

Posisi paling buruk adalah dengan tengkurap. Posisi tidur dengan tubuh menghadap kasur ini adalah cara terburuk untuk tidur karena kemungkinan besar Anda akan sesak napas dan bangun tidur dengan kesakitan karena lelah. Sirkulasi udara tidak terlalu baik sehingga oksigen yang masuk pun tidak terlalu banyak.

4. Tidur Meringkuk

Tidur dengan posisi meringkuk dengan menekuk lutut ke dada nyatanya berdampak buruk bagi kesehatan. Posisi ini dapat menyebabkan sakit leher dan punggung. Tidur dalam posisi ini juga menyebabkan ketegangan pada punggung dan sendi, terutama jika lutut dan dagu diselipkan di dada.

Eden Hazard Siap Tinggalkan Chelsea dan Bergabung dengan Real Madrid

5. Tidur Menyamping

Tidur miring dengan lengan berada di belakang kepala adalah posisi tidur yang umum, tapi mungkin bisa mempengaruhi otot dan saraf. Menempatkan kepala atau seluruh tubuh pada satu lengan bisa membatasi aliran darah dan menekan saraf, yang bisa menghasilkan rasa sakit seperti tertusuk-tusuk atau mati rasa (kesemutan)

(Visited 679 times, 1 visits today)