Hey, 5 Poin Hidup Bahagia Ini Simpel Buat Dilakukan!

0
21

Pahamai, hidup bahagia itu mudah dan murah!

 

Mungkin pernah dengar, jika tersenyum, berolahraga dan suka menolong adalah cara mudah untuk mendapat rasa bahagia. Tapi kok pas dilakukan, kenyataannya malah masih sering merasa kesal dan sedih ya …

Apakah berbuat baik saja belum cukup?

Dilansir dari Men’s Health, berbuat baik cukup untuk menumbuhkan kebahagiaan. Namun terkadang tanpa disadari ada perbuatan-perbuatan lain yang justru telah merebut kebaikan dari hidup Anda.

Oh ya, hindari perilaku di bawah ini demi hidup bahagia.

 

Hey, 5 Poin Hidup Bahagia Ini Simple Untuk di Terapkan!

 

#1. Batasi penggunaan media sosial

Media sosial itu jendela informasi, tapi bukan berarti itu selalu ada di semua aktifitas. CEO LifeYum, Lisa O’Brien, bilang, ”Saya tidak merasa lebih bahagia jika sebagian waktu dihabiskan hanya untuk scrolling medsos.”

Bahkan sebuah penelitian terbaru dari Happiness Research Institute menyatakan bahwa pengguna facebook 39% kurang bahagia dibandingkan yang bukan pengguna.

 

#2. Jangan lupa istirahat

Namanya pekerjaan pastilah lebih banyak padat ketimbang santainya. Dan ini terkadang bikin kita terburu-buru bahkan sebelum sampai ke kantor.

O’Brien bilang efek dari kurangnya mengolah waktu bisa berimbas pada aktifitas, sehingga terkadang lupa untuk istirahat. Jadi untuk menghadapinya, cobalah fokus serta buat diri sesantai mungkin.

 

Hey, 5 Poin Hidup Bahagia Ini Simple Untuk di Terapkan!

Sukses dan Bahagia Sekaligus? Ini Resepnya!

 

#3. Jangan mengeluh

Bahkan jangan sampai memutuskan sesuatu dalam keadaan hati yang tengah jengkel. Hidup bahagia tak akan dirasa jika Anda seperti itu.

Kenapa?

Karena mengeluh hanya memberi rasa tenang sesaat, dan justru efek negatifnya akan berlanjut sehingga merusak kebahagiaan!

 

#4. Perhatian dengan sesama

“Orang bahagia biasanya akan penasaran dan berharap mendapat penjelasan masuk akal saat hal-hal tak terduga dan tak sesuai rencana terjadi,” ujar Angela Sarafin, terapis pernikahan dan keluarga yang berbasis di Washington D.C.

Sarafin menambahkan bahwa orang yang bahagia cenderung khawatir tentang apa yang mungkin terjadi dalam kehidupan orang lain. Itu yang bikin mereka untuk bertindak untuk lebih peduli.

 

Hey, 5 Poin Hidup Bahagia Ini Simple Untuk di Terapkan!

 

#5. Bahagia jika orang lain bahagia

Jangan pernah mencibir atau berpikir negatif ke seseorang yang bahagia. Lynn D. Johnson, Ph.D., psikolog yang berbasis di Salt Lake City bilang, “Orang yang tidak bahagia biasanya jarang untung.”

Gak mau rugi terus, kan? Maka coba terapkan lima hal di atas mulai dari sekarang!

(Visited 448 times, 1 visits today)