Enam Cara Investasi Saham yang Aman dan Menguntungkan

0
1
Tito Sulistio tunjukkan angka perdagangan saham yang telah dibuka pada Tantowi Yahya, Vicky G. Saputra, dan Grand Finalis Miss POPULAR 2016.

Meski memerlukan modal yang tak sedikit, tetapi imbal hasil yang ditawarkan Investasi saham cukup menggiurkan. Bahkan bisa mengalahkan penghasilan utama Anda.

‘Usaha sampingan’ dalam bentuk investasi di bursa memiliki risiko yang tinggi jika dilakukan untuk jangka pendek. Setidaknya diperlukan rentang waktu minimal 6-12 bulan. Berikut beberapa kiat yang dapat dilakukan agar aman dalam berinvestasi saham.

Kenali Bisnis Perusahaan

Kenali terlebih dahulu saham perusahaan yang akan dibeli dan bisnis apa yang dijalankan perusahaan tersebut. Semakin banyak informasi yang didapatkan, semakin banyak pula pertimbangan yang menentukan keputusan berinvestasi.

Investasi Saham yang Aman dan Menguntungkan

Jangan Buru-buru

Walaupun saham suatu perusahaan sedang dalam posisi murah, jangan terburu-buru untuk membelinya. Harus diingat, saham suatu perusahaan yang dalam keadaan murah biasanya mengindikasikan bahwa perusahaan tersebut sedang bermasalah. Jangan pula tergesa-gesa dalam berinvestasi, karena peluang investasi terbaik tak selalu tersedia sepanjang waktu.

Jangan Terlambat Memulai

Terlambat berarti melakukan kesalahan karena Anda akan kehilangan kesempatan. Semakin awal memulai semakin baik.

Jangan Terlalu Berspekulasi

Walaupun termasuk orang yang super-berani, sebaiknya Anda tak menempatkan semua uang pada satu investasi yang sangat spekulatif.

Saat Ke-6 Finalis Miss POPULAR Pioneer “DJ Hunt” Bicara Hari Kemerdekaan Indonesia!

Jangan Terlalu Sering Bertransaksi

Investor yang terlalu sering bertransaksi sering terjebak pada kondisi psikologis pasar, sehingga terkadang membeli ketika harga mahal dan menjual ketika harga murah. Selain itu, investor juga akan terbebani biaya bertransaksi.

Belajar Mengelola Keuangan

Dan, sebelum memutuskan untuk berinvestasi, Anda harus belajar terlebih dahulu cara mengelola keuangan pribadi dan bagaimana menyeimbangkan antara pemasukan dan pengeluaran.

(Visited 242 times, 1 visits today)