5 Jurus Hindari Konflik dengan Teman Sekantor

0
0
hindari konflik

Konflik atau pertengkaran memang bukan hal yang menyenangkan, apalagi jika terjadi dengan teman sekantor. Selain bisa menimbulkan kebencian, hal itu juga bikin suasana kerja jadi tak nyaman dong? Gimanakah cara Hindari Konflik jenis seperti ini?

Berikut ada lima cara simpel menghindarinya yang bisa langsung POPle cobain saat ini juga:

Bersikap Dewasa

Siapapun tentu tak mau terlibat konflik di tempat kerja. Nah, salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan bersikap dewasa. Cobalah selalu bersikap dewasa dalam situasi dan kondisi apapun yang dihadapi.

Hindari Gosip

Cara terbaik untuk menghindari konflik dengan teman sekantor adalah dengan jangan percaya gosip atau menciptakan gosip. Ya, menebar kabar burung yang belum jelas kebenarannya hanya akan berpotensi menimbulkan konflik dan bikin reputasi Anda jadi hancur. Ingat, mulutmu – harimaumu!

http://www.popular-world.com/groove/power/awas-ini-kiat-inspiratif-dari-mafia–23302/

Jaga Etika Bicara

Saat ada teman kerja yang sedang mengutarakan pendapatnya, cobalah untuk jaga etika bicara. Biarkan dia menyelesaikan pembicaraannya tersebut dan usahakan jangan memotong pembicaraan. Nah, jika ingin menanggapinya, cobalah bicara dengan tenang dan jangan emosi.

Tenangkan Diri

Saat terlibat perselisihan, cobalah untuk menarik napas panjang untuk menenangkan diri. Ya, itu bikin diri tak mudah terpancing emosi. Cobalah diskusikan mengenai permasalahan yang terjadi dengan kepala dingin dan cari jalan keluar-nya.

Minta Maaf itu Penting Bagi Siapapun, Termasuk Anda!

Hargai Pendapat Rekan Kerja

Tiap orang punya cara pandang yang berbeda-beda. Untuk itu, menghargai pendapat rekan kerja  juga ampuh banget untuk bisa hindari konflik. Jangan kedepankan ego dan tetaplah memandang perdebatan yang terjadi sebagai hal positif yang bisa tingkatkan kinerja Anda.

Suarakan Pendapat, Model Seksi ini Buka Baju Dalam Kereta! 

Ya, mencegah memang selalu lebih baik daripada menyelesaikan konflik. Untuk itu, tetaplah jadi orang yang menyenangkan di tempat kerja Anda! Setujukan?

(Visited 600 times, 1 visits today)