Minta Maaf Itu Penting Bagi Siapapun loh!

0
2
minta maaf itu penting

Namanya masih manusia biasa, pastinya pernah dong bikin salah? So, selama masih berasa manusia biasa saja, minta maaf itu penting banget loh!

Saat berbuat salah, sebagian orang terkadang sulit untuk mengucapkan kata ‘maaf’. Ya, satu hal yang sering dijadikan alasan adalah gengsi. Padahal, mengatakan ‘maaf’ pada akhirnya akan membuat segalanya menjadi lebih baik.

Permintaan maaf yang dilontarkan dengan penuh ketulusan akan membuat orang yang disakiti mengurungkan niat untuk membalas dendam, demikian menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences (PNAS).

perut-5

Wanita Ini Ketahuan Selingkuh Karena Foto Selfie Seksi dirinya!

Untuk membuktikannya, Psikolog dari tiga Universitas di Amerika Serikat (Miami, Minnesota dan UCLA) meneliti 337 orang dewasa yang berada dalam posisi tersakiti. Hasilnya pun ditemukan: hanya dengan meminta maaf sembari memberi hadiah, seperti bunga, mereka akan memaafkan orang yang telah menyakitinya.

Menindak-lanjuti hal tersebut, peneliti menuturkan,”Korban merasa bahwa orang yang telah menyakitinya masih menghargai arti sebuah hubungan dan kemungkinan besar orang itu tak akan mengulanginya lagi”. Gimana? Sudah cukup jelaskan kalau Minta Maaf itu Penting?

Ini Poin-Poin SImpel Yang Penting Buat Dilakukan Agar Hidup Bahagia!

Apakah Anda baru saja menyakiti seseorang? Atau mungkin pasangan Anda sendiri? Tentu saja meminta maaf adalah sesuatu yang melegakan dan jadi tanda Anda masih menyayangi diri sendiri dan tentu, orang lain. Bukankah berbuat baik untuk diri sendiri itu mudah, bukan?

(Visited 407 times, 1 visits today)