Spread Your Goodness For Everybody

0
1

Tak perlu melakukan hal sulit untuk membuat orang bersimpati pada Anda. Ya, karena sebenarnya kebaikan memang bukanlah barang mahal yang sulit dibeli. Meski begitu tetap saja tak mudah bagi orang untuk rela melakukannya. Padahal pada kenyataannya, kebaikanlah yang jelas akan selalu diingat dari diri Anda bagi orang lain.

Sebagai profesional yang sibuk berkarier di kota besar, lingkungan kantor mungkin ibarat rumah kedua bagi Anda. Bahkan tak jarang kemudian dianggap rumah pertama. Jadi tak ada salahnya kalau Anda juga membagi kebaikan di lingkungan tempat bekerja. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan sekaligus mampu mendapat keuntungan.

 

Sekuriti

Tak terbayang betapa was-wasnya diri Anda saat tahu kalau kantor tak punya petugas keamanan. Mungkin setiap malam waktu begadang bukan lagi dilakukan menyelesaikan deadline, akan tetapi untuk menjalankan ronda malam. Itu dia! Ketimbang merasa tak nyaman dengan kondisi keamanan di kantor, tak ada salahnya memberikan apresiasi atas kerja keras mereka. Cobalah bersahabat dengan menawarkan kopi bagi mereka.

Resepsionis

Katakan di gedung tempat Anda bekerja mungkin ada 38 kantor lain. Lalu tiba-tiba telepon genggam bermasalah dan beberapa orang jadi sulit mengontak Anda. Disinilah sosok resepsionis benar-benar terasa penting! Berbuat baik pada mereka dengan selalu bersikap sopan dan selalu tersenyum, hal yang simpel. Tapi, ingat! Cukup lemparkan senyum tak perlu melemparkan salam dan bertukar nomor!

Cleaning service

Layaknya jam weker kebutuhan ke toilet di pagi hari memang sudah alamiah adanya. Bisa terbayang pas kondisi mendesak Anda membutuhkan toilet, tiba-tiba tak bisa digunakan. Oh, my God, please! Hal itu tak ubahnya kehausan di tengah gurun sahara. #lebay sih. Nah, berkat petugas cleaning service itu tak jadi masalah. Hampir setiap saat merekalah yang selalu memastikan semua fasilitas toilet dapat dipakai dengan nyaman! 

Office boy

Kalau Anda sangat berharap didatangi sosok Sinterklas pada saat malam menjelang Natal, sosok ini pasti sangat ditunggu-tunggu begitu masuk jam-jam perut keroncongan. Mereka juga bisa menyiapkan kopi di atas meja kerja, mengkopi bahan meeting atau mengambil barang penting yang tertinggal di mobil. Berbuat baik pada mereka cukup dengan membelikan menu makan siang baginya atau memberi tip. Oh ya, jangan ragu mengajaknya makan bareng!

Tukang parkir

Kemacetan memang menu sarapan komplit bagi setiap kaum urban. Akan lebih komplit lagi ibarat ditambahkan telur dan kerupuk kalau begitu tiba di kantor, Anda tak mendapatkan parkir. Huffhhh … Kalau saja berteman dengan Doraemon ingin sekali rasanya memparkirkan kendaraan dalam saku celana. Tapi, apa boleh buat kucing hebat tersebut sudah kontrak eksklusif dengan Nobita. Tenang, jika Anda punya hubungan baik dengan salah satu petugas parkir di kantor, parkir kosong tak jadi masalah! 

Satu lagi hal yang bisa dilakukan untuk mengapresiasi jasa mereka terhadap Anda ajaklah mereka ber-selfie bareng. Setelah itu jangan lupa untuk join di Break The Routines dan dapatkan berbagai hadiah menarik mulai dari tas, jam tangan, iPhone dan uang jutaan rupiah!

 

(Visited 37 times, 1 visits today)