Memahami 4 Tipe Produktivitas Kerja

0
3
Ini 5 Cara Mengatur Meja Kerja Agar Lebih Semangat dan Produktif saat Bekerja!

Pahami tipe produktivitas karyawan kamu dan ketahui trik, untuk menghadapi sekaligus merangsang ide-idenya.

Prioritizer

Sangat mengutamakan logika, pandai menganalisis, bertindak sesuai fakta, kritis dan selalu berpikiran realistis. Mereka tidak suka basa-basi dan lebih suka menyampaikan informasi secara langsung dan tepat sasaran.

How to deal….

Rangsangan ide mereka dengan pertanyaan-pertanyaan bernada “What”. Misalnya, apa target dan tujuan idenya? Apa saja fakta-fakta dan informasi pendukungnya?

4 Tips Dompet Tetap Tebal

Arranger

Tipe ini tergolong suportif, ekspresif, lebih melibatkan sisi emosional dalam setiap pemikirannya. Tidak akan masalah jika kamu berbasa-basi terlebih dahulu baru menuju poin yang kamu inginkan saat berkomunikasi dengannya.

How to deal….

Gunakan pertanyaan jenis “who” seperti siapa para pemegang saham utamanya? Siapa saja yang terlibat dalam proyek ini? Dan siapa yang lebih diuntungkan dalam proses bisnis ini?

Merasakan 3 Hal ini? Yap, Ini Adalah Jalan Karier Terbaikmu….

Planner

Dalam kelompok ini termasuk orang-orang yang well organized, terencana, dan sangat mendetail. Mereka yang termasuk kategori Planner membutuhkan informasi yang detail, perencanaan yang baik dann yang terpenting adalah tepat waktu.

How to deal….

Pertanyaan tipe “How” cocok dialamatkan kepada mereka yang tipe planner. Bagaimana cara mencapai target? Bagaimana cara menyelesaikan di proyek sebelumnya?

Visualizer

Tipikal kelompok Visualizer adalah holistik, intuitif, terintergasi, menyeluruh serta utuh dan menyatu pemikirannya. Segala macam bentuk informasi yang diberikan dalam bentuk visual akan lebih mudah dipahami olehnya.

How to deal….

“Why” cocok jadi pokok pertanyaan bagi kategori ini. Seperti mengapa proyek ini lebih baik daripada yang lain? Mengapa kita melakukannya dengan cara ini? Mengapa ini menjadi penting untuk dipertimbangkan oleh perusahaan? dan sebagainya….

(Visited 431 times, 1 visits today)