Putus cinta? Simak Beberapa Tips Untuk Melupakan Si Dia Dari Pikirian Kamu

0
9

Rasa sakit hati setelah putus cinta wajar dirasakan. Namun jika dibiarkan berkepanjangan bisa berbahaya bagi kesehatan, baik secara batin maupun fisik. Jangan biarkan putus cinta membuat kamu sakit hati terlalu lama. Simak beberapa tips untuk melupakan si dia dari pikiran kamu.

Kisah percintaan seseorang tidak selalu berjalan mulus seperti yang diharapkan. Ada kalanya kamu sangat senang karena diberi kejutan dan kasih sayang oleh pasangan. Ada kalanya kamu merasa sangat sedih karena harus menghadapi banyak permasalahan yang berujung pada berakhirnya kisah percintaan yang sudah dirajut sekian lama.

Putus cinta memang hal yang paling menyakitkan dalam hidup. Tapi ingatlah satu hal. Putus cinta bukanlah akhir dari segalanya. Putus cinta hanya awal dari kebahagiaan yang tertunda.

Inilah beberapa cara dan tips agar kamu bangkit dari galaunya percintaan.

  1. Belajar Memaafkan dan Ikhlas

Menyimpan dendam setelah putus cinta tidak akan menenangkan hati dan membantu kamu menjalani hidup yang nyaman. Memaafkan mantan kekasih dan mengikhlaskan hubungan yang telah berakhir tidak akan membuat kamu terlihat lemah. Tapi membentuk pribadi yang lebih dewasa.

  1. Berbagi dengan Keluarga dan Teman

Dia yang selalu ada di sampingmu pada akhirnya akan hilang secara perlahan setelah putus cinta. Namun, bukan berarti kalau kamu selalu sendiri. Ingatlah, masih ada keluarga dan teman yang akan selalu ada untuk mendukung apapun yang kamu lakukan dalam hidup ini.

Token Origin Resmi Diperdagangkan Oleh Tokocrypto

Jika kamu masih merasa sedih dan galau akibat ditinggalkan si dia, hubungi keluarga atau teman yang siap untuk mendengarkan seluruh isi hatimu. Mintalah saran terbaik untuk membantu kamu cepat-cepat melupakan mantan. Sehingga hidupmu pun akan kembali bahagia tanpa si dia.

  1. Mencari Hiburan Lewat Rekreasi

Bila sebelumnya ketika akhir pekan kamu selalu menghabiskan waktu bersama mantanmu, kini bisa bersama keluarga atau teman untuk menikmati weekend. kamu juga bisa mengajak orang lain untuk pergi berlibur demi menghilangkan kegalauan hati.

 

Pergilah ke tempat-tempat yang jauh dari keramaian supaya hati dan pikiran menjadi lebih tenang. Hindari berlibur ke tempat favorit Anda saat masih dengan mantan pacar. Hal ini bukannya membuat Anda cepat move on, melainkan larut dalam kesedihan masa lalu dan kembali teringat pada si dia.

  1. Lakukan Aktivitas Positif

Cara lain menenangkan hati setelah putus cinta adalah melakukan hal-hal positif. Secara otomatis, akan memberikan pikiran positif juga bagi diri kamu. Setelah putus cinta mulailah melakukan kegiatan seperti olahraga, belanja, belajar alat musik dan sebagainya. Selain berdampak positif, melakukan kegiatan baru juga akan membuat kamu memiliki teman dan ruang lingkup baru.

Uji Coba Kualitas Camera Oppo Reno 3 Yang Diperlihatkan Fotographer Darwis Triadi

  1. Belajar Mencintai Diri Sendiri

Banyak orang yang seringkali menyalahkan dirinya sendiri ketika putus cinta. Merasa bahwa kandasnya hubungan asmara adalah akibat dirinya tidak benar-benar berkomitmen, tidak benar-benar mencintai, tidak pantas, dan seterusnya.

Pemikiran seperti ini nyatanya berbahaya dan dapat menggerogoti kesehatan mental dalam jangka panjang. Ketahuilah bahwa dunia belum berakhir dan masih banyak orang lain yang mencintai kamu apa adanya.

  1. Bersyukur

Mungkin sulit untuk bersyukur di tengah rasa galau yang mendalam setelah putus cinta. Tapi dengan mengingat apa yang sudah kita miliki dan pencapaian saat ini, bisa membuat Anda sedikit menenangkan hati setelah putus cinta. Anda mungkin bisa juga mensyukuri kesendirian. Kini, Anda bisa mencoba online dating atau bisa lebih bebas berkumpul dengan sahabat-sahabat jika dulu Anda kerap dikekang mantan kekasih.

  1. Berolahraga

Manfaat olahraga untuk meningkatkan mood dan kesehatan tubuh secara keseluruhan sudah tak perlu disangkal lagi.

Daripada memurungkan diri dan menangisi si dia yang tidak akan kembali, pakai kembali sepatu olahraga Anda dan jogginglah keliling taman kota. Olahraga benar-benar dapat melepas stres emosional yang selama ini Anda pendam, sehingga hati akan terasa lebih lega dan mengembalikan mood kamu. Selain itu, badan juga akan terasa lebih sehat dan kuat.

  1. Carilah Yang Baru

“Mati satu, tumbuh seribu”. Inilah kata kiasan yang sering diungkapkan orang yang patah hati supaya cepat move on dari mantan. Tidak dapat dimungkiri, kesedihan yang dirasakan akibat putus cinta bisa diobati dengan merajut kisah cinta yang baru bersama orang lain.

Bukalah hati dan biarkan orang lain masuk dalam kehidupan kamu saat ini. Habiskan waktu bersama teman dan bersenang-senanglah. Siapa tahu kamu bisa menemukan tambatan hati yang baru di sana. Dan mungkin orang baru ini lebih baik dari si dia yang kini telah pergi.

(Visited 185 times, 1 visits today)