Real Madrid dan Barcelona Sama-Sama Beli Wonderkid dari Jepang

0
3
Wonderkid

Persaingan dan adu gengsi kembali diperlihatkan dua klub raksasa Liga Spanyol. Real Madrid dan Barcelona Sama-Sama Beli Wonderkid dari Jepang

El Real mengumumkan telah resmi merekrut wonderkid berjuluk ‘Messi’ Jepang, Takefusa Kubo, dari FC Tokyo. Pemain lulusan akademi Barcelona ini dikontrak selama enam tahun.

Menurut Transfermarkt, nilai transfer yang harus dikeluarkan Real Madrid untuk memboyong wonderkid Jepang itu mencapai 2 juta euro (32 miliar rupiah).

Takefusa Kubo – Real Madrid

“Real Madrid berhasil mendapatkan salah satu pemain muda sepak bola paling menjanjikan di masa depan. Ia diberkahi teknik dan talenta yang sangat besar untuk menjadi gelandang serang, dia punya visi menakjubkan, kaki lincah dan tajam dalam cetak gol,” bunyi dalam situs resmi.

Nantinya Takefusa Kubo akan bergabung dengan tim akademi Real Madrid, Castilla. Meski hanya membela tim akademi saja, itu sudah menjadi kebanggaan bagi Kubo karena bukan tidak mungkin ia dapat menembus tim utama di masa depan nanti.

Takefusa Kubo di musim lalu membela Tokyo FC dengan catatan bermain dalam 16 pertandingan dengan 5 gol dan 4 assists. Dengan usia masih 18 tahun tapi sudah mampu mencatatkan statistik membanggakan, tidak mengherankan bila Real Madrid merekrutnya.

Si ‘Jangkung’ Peter Crouch Memilih Pensiun dari Dunia Sepakbola

Hiroki Abe – Barcelona

Bintang muda Jepang yang sedang naik daun Hiroki Abe telah setuju untuk bergabung dengan Barcelona dari Kashima Antlers. Pemain depan berusia 20 tahun itu akan menjalani tes medis dan menandatangani kontrak setelah kedua klub mencapai kesepakatan mengenai nilai transfer.

Barca diyakini harus membayar 2 juta euro untuk mendapatkan Abe dari Kashima Antlers. “Itu adalah keputusan yang sulit untuk meninggalkan tim musim ini,” ujar Abe, yang dinobatkan sebagai Rookie of the Year di Liga Jepang pada tahun 2018, mengatakan kepada situs resmi Kashima.

“Saya merasa kuat bahwa saya ingin mencoba tantangan baru di Barcelona, dan saya memutuskan untuk pindah. Saya percaya berbagai kesulitan dan hambatan yang akan saya hadapi mulai sekarang sangat penting untuk pertumbuhan saya.”

(Visited 332 times, 1 visits today)