Saat Imlek, 5 Hal Ini Sangat Berpengaruh Untuk Keberuntungan!

0
1
Saat Imlek

Setiap hal yang disiapkan untuk menyambut Imlek, memiliki artinya masing-masing. Saat Imlek, 5 Hal Ini Sangat Berpengaruh Untuk Keberuntungan!

Tahun Baru Imlek dipercaya dapat membawa keberuntungan bagi rakyat Tiongkok. Mereka akan menyambut tahun baru dengan melakukan berbagai ritual yang dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan. Salah satunya adalah mendekorasi rumah dengan berbagai ornamen imlek.

Tidak hanya membawa keberuntungan, beberapa aktivitas yang dilakukan juga bisa menjauhkan diri Anda dari kata beruntung. Apa saja hal yang dapat mempengaruhi keberuntungan itu? Seperti dilansir dari SBS.com berikut ulasannya.

1. Makan Bubur

Makan bubur di awal Tahun Baru Imlek bisa menjadi tanda buruk bagi yang melakukannya. Sebab, bubur dianggap makanan orang miskin dan jika memakannya Anda akan dianggap ingin menjadi orang miskin. Anda dianjurkan untuk memakan nasi karena akan mendatangkan hujan yang diyakini sebagai keberuntungan bagi rakyat Tiongkok.

Apa Sih Makna Dari Makanan-Makanan Khas Imlek Ini?

2. Mengunjungi Teman dan Keluarga

Tradisi dari Tahun Baru Imlek adalah berkumpul bersama teman dan keluarga. Namun, ini bukanlah hanya sekedar tradisi, cara ini bisa membawa keberuntungan bagi yang melakukannya. Ini merupakan salah satu hal yang paling penting saat Tahun Baru Imlek.

3. Mencuci Rambut

Dalam bahasa Tiongkok, kata rambut sangat dekat dengan keberuntungan. Oleh karena itu, hari pertama saat Tahun Baru Imlek disarankan untuk tidak mencuci rambut karena sama saja Anda membiarkan semua keberuntungan pergi dari hidup Anda.

4. Memakai Pakaian Merah

Warna merah dianggap sebagai warna keberuntungan. Untuk itu, memakai pakaian dan aksesoris berwarna merah dipercaya dapat menumbuhkan keberuntungan di diri Anda.

5. Bernyanyi

Menyanyi dipercaya bisa mendatangkan hantu dan ini bisa membuat kondisi Anda menjadi buruk. Walaupun dalam sebuah perayaan sering diramaikan dengan nyanyian, tetapi jangan lakukan hal ini saat sedang merayakan Tahun Baru Imlek.

(Visited 176 times, 1 visits today)