Saatnya Menyingkirkan Pakaian yang Menumpuk di Lemari

0
1
menyingkirkan

Pada dasarnya, Anda tidak tahan untuk menyingkirkan pakaian di lemari yang mungkin nantinya bisa Anda gunakan lagi, atau suatu hari akan berguna.

Rasanya hampir semua orang berbicara cara menyingkirkan sesuatu yang tidak lagi diperlukan. Banyak orang merasa terhubung dengan pakaian lama karena alasan sentimental, padahal itu menghasilkan penumpukan.

Mungkin sulit pada awalnya, tapi pada akhirnya Anda akan merasa seperti orang yang baru dan lemari pakaian Anda pun akan sangat bersih. Sudah waktunya untuk mendaur ulang, dan menyumbang pakaian Anda. Lihat kembali lemari Anda dan singkirkan barang-barang yang tidak lagi Anda butuhkan.

Keluarkan semuanya dan lihat satu persatu

Cara terbaik untuk melihat pakaian Anda adalah dengan menangani semuanya. Sisihkan waktu Anda, lalu keluarkan semua dari lemari, dan letakkan tumpukan pakaian itu di tempat tidur atau lantai. Kini saatnya untuk mengecek keseluruhan, bahkan hal-hal kecil. Lihat dan perhatikan semuanya satu persatu. Buat agar tetap teratur, kuncinya dengan membagi yang akan disingkirkan, dan yang pasti ingin Anda simpan.

Mulai dengan barang yang sudah tidak terpakai

Kesulitan menyingkirkan sesuatu? Mulailah dengan barang-barang seperti pakaian yang sudah robek, atau sangat usang. Pastikan untuk melihat pakaian mana yang tidak dapat dan masih bisa disumbangkan. Jika Anda tidak menyukai sesuatu, tidak ada alasan untuk memberikan ruang di lemari Anda.

menyingkirkan

Mencoba semua yang ada di lemari

Anda mungkin akan jatuh ke dalam perangkap, di mana Anda berpikir ada sedikit kemungkinan akan tetap mengenakan pakaian yang belum Anda kenakan selama bertahun-tahun. Coba setiap pakaian untuk melihat bagaimana Anda menyukainya. Jika itu tidak membuat Anda merasa luar biasa, lepaskan dan taruh di tumpukan barang yang perlu disingkirkan. Jika ada sesuatu yang benar-benar tidak nyaman, Anda harus melepaskannya.

Ajukan pertanyaan kepada diri sendiri

Untuk setiap item, tanyakan pada diri sendiri, kapan terakhir kali Anda memakainya? Jika Anda belum pernah mengenakannya dalam waktu lebih dari setahun, ini sudah saatnya Anda menyingkirkannya. Apakah pakaian yang tidak Anda kenakan membuat Anda gembira? Apakah Anda menyimpannya karena merasa bersalah apabila membuangnya setelah mengenakannya hanya sekali saja? Atau hanya menyimpannya karena itu adalah hadiah? Jujurlah dengan diri Anda.

Pakaian Tidur Terbaik Untuk Tidur Malam Yang Nyenyak

Menaruh di dalam kotak penyimpanan

Mungkin ada banyak item yang mungkin tidak bisa Anda lepaskan, bahkan jika alasannya tidak masuk akal. Jika itu masalahnya, letakkan barang-barang ini di kotak penyimpanan. Kotak itu berfungsi sebagai tempat yang aman ketika Anda tidak benar-benar ingin menyingkirkannya. Singkirkan pakaian yang tidak lagi Anda kenakan. Tidak ada nilai untuk menyimpan sesuatu yang sudah tidak akan pernah terpakai lagi.

Pikirkan apa yang ingin dipertahankan daripada apa yang ingin disingkirkan

Tanyakan pada diri sendiri apa yang ingin Anda simpan. Ini adalah proses berpikir untuk menyimpan barang yang benar-benar Anda sukai akan membuatnya lebih mudah untuk mengucapkan selamat tinggal pada barang yang tidak benar-benar ingin Anda simpan. Menyingkirkan pakaian memang sangat emosional. Namun, Anda harus menerima bahwa pakaian itu sudah tidak dapat dipakai lagi.

Jangan Sembarangan, Ini 5 Cara Merawat Pakaian Dalam yang Benar agar Awet dan Steril!

Visualisasikan akhirnya

Apakah itu karena Anda merasa bersalah karena memiliki terlalu banyak pakaian dan Anda ingin menyumbang kepada mereka yang kurang beruntung? Apa pun alasannya, pikirkan hasil akhir dari menyingkirkan sesuatu. Pikirkan tentang seberapa bersih lemari Anda nantinya. Pikirkan betapa mudahnya mencari pakaian yang benar-benar ingin Anda kenakan. Pikirkan betapa hebat rasanya menyumbangkan sesuatu. Ini bisa membantu memotivasi Anda.

Intinya, segala sesuatu di lemari Anda harus pas, dapat dipakai secara terus menerus, nyaman, dan sesuai dengan yang Anda butuhkan. Semua pakaian yang tidak termasuk dalam kategori ini harus siap untuk dilepas.

(Visited 139 times, 1 visits today)