Samsung Electronics Indonesia Peduli Sulawesi Tengah…

0
4
sulawesi tengah

Mendukung masa pemulihan pascabencana dan membantu masyarakat di posko pengungsian, Samsung Electronics Indonesia Peduli Sulawesi Tengah…

Samsung Electronics Indonesia turut memberikan perhatian bagi para pengungsi bencana Sulawesi Tengah dengan mendirikan dua posko Samsung Peduli, yaitu di Stadion Gawalise dan Jono Oge yang menampung lebih dari 2.300 orang pengungsi.

Ini sebagai lanjutan dari donasi Samsung yang diberikan melalui PMI pada bulan Oktober 2018 lalu. Walau sudah dua bulan berlalu, namun bencana gempa bumi, tsunami, dan likuifaksi yang melanda Sulawesi Tengah baru saja ditetapkan oleh Gubernur Sulawesi Tengah untuk memasuki masa pemulihan karena dampak kerusakan yang besar.

Untuk mendukung masa pemulihan ini, di Posko Samsung Peduli yang telah beroperasi sejak 19 November 2018 memberikan layanan berupa cuci pakaian gratis, perbaikan alat elektronik Samsung yang rusak akibat bencana, pusat telekomunikasi, sarana hiburan, fasilitas edukasi untuk anak-anak, serta dapur umum.

Samsung Akhirnya Merilis Galaxy S9, Apa Keunggulannya?

Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 1 November melaporkan sebanyak 2.087 jiwa meninggal dunia, 4.438 luka-luka, 1.084 orang dinyatakan hilang, 68.451 unit rumah mengalami kerusakan dan menyebabkan 206.494 orang mengungsi di 122 titik. Selain itu terjadi pula kerusakan fasilitas umum, yaitu pada 327 tempat ibadah, 265 unit sekolah, tiga Rumah sakit, 78 unit perkantoran, serta tujuh jembatan.

Di Posko Samsung Peduli yang berlokasi di titik pengungsian Stadion Gawalise dan Jono Oge, masing-masing menyediakan 10 mesin cuci Samsung untuk pelayanan cuci pakaian gratis, 3 microwave Samsung untuk menyiapkan makanan siap saji serta menghangatkan makanan, 1 unit kulkas Samsung untuk penyimpanan minuman dan bahan makanan, serta 1 TV Samsung 55 inci untuk memenuhi kebutuhan informasi maupun hiburan.

Melengkapi bantuannya, Samsung juga menyediakan pusat telekomunikasi di posko-posko Samsung Peduli dengan total 10 unit smartphone Samsung yang memungkinkan para pengungsi melakukan komunikasi dengan sanak saudara dan kerabat mereka secara gratis. Terdapat juga 5 unit tablet yang dapat digunakan untuk permainan edukatif dan hiburan bagi anak-anak di sekitar posko.

(Visited 68 times, 1 visits today)