Samsung Akhirnya Merilis Galaxy S9, Apa Keunggulannya?

0
1
samsung galaxy s9

Dini hari kemarin Samsung mengumumkan tentang rilisnya ponsel cerdas flagship terbaru mereka yang merupakan versi terbaru dari seri ponsel cerdas Galaxy S, Samung Galaxy S9.

Samsung Galaxy S9 dirilis secara resmi pada sebuah acara Mobile World Conference 2018 yang berlangsung di Barcelona dari tanggal 26 Februari hingga 1 Maret 2018. Seperti biasanya, Samsung juga meluncurkan seri Galaxy S9 yang memiliki ukuran lebih besar yaitu Samsung Galaxy S9 Plus dengan spesifikasi yang hampir sama namun ukuran layar dan kapasitas baterai yang lebih besar.

Ponsel cerdas flagship terbaru dari Samsung ini dibanderol dengan harga 719 dolar Amerika Serikat, atau kisaran 9,8 juta rupiah.

 

Beberapa waktu yang lalu, Samsung Indonesia juga memasang sejumlah iklan di pusat perbelanjaan yang menawarkan pre order Galaxy S9 dengan tagline yang diusung “The Camera Reimagined.”

Tidak banyak perbedaan fisik antara Galaxy S8 dan Galaxy S9. Yang paling membedakan adalah teknologi kamera sesuai dengan tagline yang mereka usung pada iklan – iklannya, Samsung menyematkan teknologi kamera teranyar pada ponsel cerdas Galaxy S9.

Galaxy S9 memiliki jenis layar yang sama dengan seri pendahulunya yaitu Infinity Display berukuran 5.8 inci dengan resolusi QHD+ milik Samsung dan aspek rasio 18,5 : 9.

Kapasitas baterai yang disematkan juga sama, 3.000 mAh, serta kapasitas RAM dan penyimpanan internal sebesar 4 GB dan 64 GB. Teknologi tahan debu dan air IP68 serta lubang jack untuk headphone juga tersedia.

Kelebihan dari Galaxy S9 adalah chipset terbaru dari Samsung yaitu Exynos 9810 sebagai jantung penggerak ponsel cerdas yang satu ini, sistem operasi Android 8 Oreo serta kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel yang mengusung teknologi dual-aperture.

Penempatan lokasi fingerprint berada di bawah kamera. Samsung juga menyematkan fitur yang pertama kali dibawakan oleh Apple melalui iPhone X yaitu facial recognition dimana pengguna bisa mengirimkan Augmented Reality dalam bentuk emoji ke aplikasi perpesanan pihak ketiga seperti Whatsapp.

Belum dipastikan kapan Samsung Galaxy S9 akan dijual secara resmi di gerai – gerai penjualan di Indonesia. Apakah kamu tertarik untuk memiliki ponsel cerdas tercanggih dari Samsung saat ini, POPle?

(Visited 11 times, 1 visits today)