Mandi Habis Begadang Semalaman, Bahaya Nggak Ya?

0
2
Sumber Gambar: manshealth.com.sg

Mengejar deadline sampai lembur di kantor pasti membuat POPle begadang dan nggak tidur semalaman. Nah, begitu pulang ke rumah, rasanya gerah banget dan lengket sana-sini. Ah, pasti seger banget nih kalo mandi dulu sebelum lanjut tidur seharian! Eits, tunggu dulu, emang boleh ya mandi abis begadang semaleman?

Yup, kamu pasti udah sering denger kalimat macem nggak-boleh-loh-mandi-abis-begadang. Ada yang bilang bakalan sakit, bahkan ada juga desas-desus yang bilang bisa menyebabkan kematian. Duh, kok serem banget, sih? Masa iya abis begadang terus mandi langsung… lewat aja gitu?

Sumber Gambar: Tenor GIF Keyboard

Tenang! Kalo dikutip dari detikHealth, menurut dr Andreas Prasadja, RSPGT, yang kayak gitu cuma mitos, kok. Yup, serangan jantung atau stroke emang sering terjadi di kamar mandi waktu seseorang baru mulai beraktivitas. Soalnya, waktu masih pagi, yang namanya kadar hormon di dalam tubuh teebukti lebih tinggi dibandingkan dengan oksigen. So, kalo ada orang yang meninggal karena mandi abis begadang semaleman, ya, berarti dia kena serangan jantung.

Yak, bukan karena begadang, mandi, terus meninggal gitu aja ya masa serem banget… Biar gimana, yang namanya begadang dan kurang tidur kan emang nggak baik buat tubuh. Selain bisa menyebabkan penyakit macem hipertensi, jantung, diabetes, dll, kamu masih inget kan kalo begadang juga bisa bikin bad mood?

(Visited 631 times, 1 visits today)