Sandaran Tangan di Bangku Tengah Pesawat Hak Siapa?

0
2
Sandaran Tangan

Sandaran tangan di bagian bangku tengah pesawat kadang suka jadi rebutan. Sandaran Tangan di Bangku Tengah Pesawat Hak Siapa?

Mendapatkan kursi di posisi tengah ketika melakukan perjalanan dengan pesawat terbang dirasa kurang nyaman oleh banyak penumpang. Sebab, akan terasa terapit dari dua sisi.

Selain itu, sandaran tangan pada kursi tengah pesawat menjadi hal yang kadang diperebutkan oleh penumpang di sebelah kanan dan kiri. Lantas siapa yang sebenarnya berhak pada sandaran tangan di kursi tengah tersebut?

Dikutip dari Instagram Angkasa Pura, @ap_airports, jawaban mengenai permasalahan tersebut diberikan. Dan ternyata hak untuk sandaran tangan di kursi tengah menjadi hak bagi penumpang yang di tengah.

Kenali, Ini 5 Jenis Penumpang Pesawat yang Paling Menyebalkan!

“Buat kamu yang dapat kursi di tengah saat duduk di pesawat, dua sandaran tangan yang ada di kiri dan kanan adalah hak kamu,” demikian caption dari @ap_airports pada postingan yang diberikan beberapa hari lalu.

Posisi kurang nyaman ketika duduk di tengah menjadi alasan hak sandaran tangan ini.

“Alasannya, penumpang yang duduk di tengah nggak punya kebebasan ruang gerak seperti penumpang di window seatdan aisle. Kalau penumpang yang duduk di window seat bisa menyandarkan kepalanya di jendela. Sedangkan, buat yang duduk di sisi aisle punya keleluasaan apabila akan berjalan ke lorong untuk ke toilet dan keluar pesawat,” tambah penjelasannya.

Angkasa Pura juga menyebut, kalau itu adalah salah satu etika dan peraturan tidak tertulis di dalam pesawat. Sehingga, para penumpang diharapkan untuk menurutinya.

(Visited 228 times, 1 visits today)