Sang Joker Sukses Membawa Pulang 2 Gelar Aktor Terbaik Di Tahun 2020

0
1
Joker

Joaquin Phoenix yang memerankan karakter Arthur Fleck di film Joker. Sang Joker Sukses Membawa Pulang 2 Gelar Aktor Terbaik Di Tahun 2020

Karakter Arthur Fleck dalam film Joker, meraih penghargaan Oscar 2020 untuk kategori aktor terbaik. Memerankan sebagai “Joker” yang bercerita tentang orang baik yang ingin membuat orang banyak tersenyum, tetapi dengan banyaknya sikap bullying yang di deritanya, dengan banyaknya sikap bullying terhadapnya, Arthur Fleck menjadi orang yang psikopat dan senang melakukan kejahatan hingga membunuh ibunya sendiri.

Best Actress Academy Awards 2020 Goes To: Renee Zellweger

Untuk memerankan karakter joker, Joaquin melakukan berbagai hal dan salah satunya memakan apel setiap hari agar terlihat kurus. Film yang diproduksi oleh Warner Bros ini sempat mencetak rekor dengan pendapatan US$ 93,5 juta atau setara dengan 1,3 triliun pada pekan pertama pembukaan film ini. Dengan dirilisnya film ini pada Oktober 2019 lalu, film ini menjadi salah satu film yang sangat populer pada tahun itu.

Joaquin Phoenix adalah nama asli dari pemeran karakter Arthur Fleck yang pada tahun ini meraih dua piala sekaligus sebagai Best Original Score dan Best Actor. Pada ajang Golden Globe yang ke -77 Joaquin meraih Best Original Score, dan di Academy Awards atau Oscar 2020 Joaquin meraih Best Actor yang diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu (9/2/2020).

Joaquin berhasil meraih Oscar setelah mengalahkan para aktor lain seperti Antonio Banderas (pain and Glory), Leonardo Dicaprio (Once Upon a Time in Hollywood), Adam Driver (Marrige Story), dan Jonathan Pryce (The Two Popes).

“Begitu banyak orang di ruangan ini yang memberikan saya kesempatan kedua untuk mendapatkan penghargaan ini, dan di situlah kita berada di titik terbaik,”kata Joaquin saat menerima penghargaan di Dolby Theatre.

Penulis: Robby

Editor: Fariz

(Visited 312 times, 1 visits today)