Semakin Kecil Jumlah Gaji Kualitas Otak Seseorang Ikut Menurun!

0
7
Kerja Otak

Siapa bilang gaji tidak berpengaruh pada kemampuan berpikir seseorang? Semakin Kecil Jumlah Gaji Kualitas Otak Seseorang Ikut Menurun!

Hasil penelitian terbaru yang dilakukan di Amerika Serikat pada akhir 2000-an menunjukkan fakta mengejutkan. Penurunan gaji memperburuk kesehatan otak anak muda pada usia lanjut dengan prosentase 25 persen.

Menurunnya gaji pun berdampak pada kesehatan otak. Pasalnya, orang yang penghasilannya menurun biasanya bakal memutar otak untuk memikirkan cara memenuhi segala pengeluaran dengan uang tersebut.

“Studi kami diikuti peserta di Amerika Serikat yang mengalami resesi pada akhir tahun 2000-an ketika banyak orang mengalami ketidakstabilan ekonomi,” terang ketua tim peneliti, Leslie Grasset, dari Inserm Research Center di Prancis, dikutip dari Times of India.

Google Siap Rilis Jam Tangan Pintar ‘Pixel Watch’

Hasil penelitian itu menunjukkan penurunan pendapatan berkaitan dengan penuaan otak di usia paruh baya. Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Neurology ini melibatkan 3.287 orang berusia 23 hingga 35 tahun pada awal penelitian.

Mereka terdaftar dalam studi Conorary Artery Risk Development in Young Adults (CARDIA), yang mencakup populasi dengan beragam ras. Peserta studi ini melaporkan pendapatan rumah tangga sebelum pajak penghasilan tahunan setiap tiga hingga lima tahun sekali.

Studi: Ternyata Suksesnya PDKT Juga Ditentukan oleh Besaran Gaji!

Selanjutnya, peneliti memeriksa seberapa sering pendapatan peserta tersebut turun. Serta prosentase perubahan pendapatan antara 1990 hingga 2010 untuk setiap peserta.

Peserta lalu diberikan tes berpikir dan memori yang mengukur seberapa baik mereka menyelesaikan tugas. Serta berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya.

Hasil penelitian ini menemukan orang dengan dua atau lebih penurunan pendapatan memiliki kinerja yang lebih buruk daripada orang tanpa penurunan pendapatan.

(Visited 243 times, 1 visits today)