Sering Insomnia? Coba ‘Sembuhkan’ dengan Melakukan Hal Ini!

0
9
Sering Insomnia? Coba 'Sembuhkan' dengan Melakukan Hal Ini!

Pakar kesehatan menyebutkan jika kini semakin banyak orang yang mengalami masalah tidur. Dan bila dihubungkan dengan aktivitas seksual. Salah satu manfaat yang paling ampuh dari seks adalah sebagai ‘obat tidur’!

 

Banyak orang yang menyarankan untuk mengatasi masalah kurang tidur dengan cara melakukan olahraga. Tapi, ternyata ada cara yang lebih efektif loh! Para ahli menyarankan agar setiap pasangan menyempatkan berhubungan seksual sebelum tidur, tujuannya agar tidur jadi lebih nyenyak dan berkualitas.

Mereka bahkan mengklaim berhubungan intim sebelum tidur merupakan obat tidur terbaik dibandingkan obat lainnya. Bercinta sebelum tidur membuat tubuh rileks dan mengurangi stres sehingga mampu membantu terlelap lebih cepat.

Asisten profesor di Lenox Hill Hospital, New York, Amerika Serikat Robert Glatter menjelaskan efek ini timbul karena orgasme yang muncul saat bercinta.

Menurut Studi Ini, Mengemudi Saat Macet Bisa Bikin IQ Turun!

“Konsep seks sebagai alat bantu tidur dapat membantu mereka mengalami sulit tidur. Ini berhubungan dengan produksi hormon tertentu selama hubungan seksual, namun lebih khusus lagi, pada orgasme itu sendiri”

Manfaat Orgasme untuk Tidur Nyenyak

Orgasme membuat tubuh memproduksi oksitosin yang dikenal juga sebagai hormon cinta. Hormon ini bermanfaat untuk menghambat pelepasan kortisol, hormon yang berkaitan dengan stres.

Saat tubuh dipenuhi oksitosin dan merasakan sensasi yang nikmat, tubuh akan lebih mudah untuk tertidur. Hasilnya, bercinta bisa menimbulkan relaksasi dan membuat tidur lebih efektif dan berkualitas.

Sibuk Pada Siang Hari, Ini 5 Jenis Olahraga Malam Ala Generasi Millenial!

Setelah itu, usai orgasme, tubuh akan merasa lelah dan memproduksi hormon hipofisis. Hormon ini memberikan rasa rileks dan mengantuk. Hormon ini menjaga keseimbangan tubuh setelah melewati fase-fase panas dalam bercinta.

Nah, udah tau kan cara apa yang lebih efektif untuk mendapatkan tidur yang lebih
berkualitas! Tentunya harus dengan pasangan resmi ya POPle!

 

Author: Daus Basyaiban

Editor: Iqbal Fahlevi

(Visited 47 times, 1 visits today)