Yuk! Gebet Jurus Rawat Seabrek Koleksi Sepatu Ini

0
2
sepatu favorit

Sepatu favorit rusak dan harus diganti? Yakin?

 

Men tell me that I’ve saved their marriages. It costs them a fortune in shoes, but it’s cheaper than a divorce.” – Manolo Blahnik

 

Ya, perceraian dan sepatu memang ada hubungannya. Itu yang pemilik merk sepatu ternama, Manolo Blahnik, bilang di atas. Perceraian memang mahal dan itu bakal dihadapi Angelina Jolie.

Lalu apa hubungannya pria dan sepatu?

Jaga sepatu berarti jaga penampilan maskulin!
Jaga sepatu berarti jaga penampilan maskulin!

 

Jelas, sepatu jadi salah satu amunisi pria buat tampil oke menawan.

Masalahnya, kadang sepatu kesayangan suka cepat rusak dan begitu cari gantinya, tak bisa langsung dapat karena beda tipe model.

Ternyata kita bisa bikin sepatu lama agar tak rusak.

Caranya?

Sepatu lama pun bisa tampak baru jika rajin dirawat
Sepatu lama pun bisa tampak baru jika rajin dirawat

 

Kuncinya mudah. Menggelar krim sepatu jadi kunci paling ampuh dan tak perlu keluar biaya mahal sampai harus beli sepatu baru.

Dengan Menyikat sepatu secara teratur, itu bisa bikin kulit sepatu tetap terjaga ketahanannya. Kelar disemir (atau disikat), sepatu jadi kelihatan baru lagi. Ini penting dilakukan terutama sebelum basah kena air hujan!

Meski hanya diinjak, sepatu jadi amunisi penampilan mutakhir!
Meski hanya diinjak, sepatu jadi amunisi penampilan mutakhir!

 

Pakai krim sepatu alias sikat sepatu, itu menjaga pori-pori materi kulit jadi lebih tahan terhadap segala sesuatu. Misalnya saja, jadi tahan terhadap kelembapan udara, kotoran hingga unsur-unsur garam yang bisa bikin sepatu jadi rusak.

Mau tahu bagaimana jadi Magnet Oke Buat Kaum Hawa? 

Jika ingin tampilan sepatu kulit coklat koleksi jadi makin keren, cobalah pakai krim sikat yang berwarna gelap. Krim hitam dan coklat gelap akan bikin sepatu kulit jadi lebih otentik dan elegan tanpa harus merusak materi kulitnya.

Bagaimana dengan sepatu suede?

Daripada beli sepatu baru yang belum tentu pas, lebih baik rawat koleksi sepatu lama
Daripada beli sepatu baru yang belum tentu pas, lebih baik rawat koleksi sepatu lama

 

Tentu perlengkapan perawatannya lebih berbeda dengan sepatu biasa. Untuk varian sepatu satu ini, kita harus punya pembersih sepatu dalam format semprot alias spray. Dengan spray, sepatu suede kesayangan bisa dijaga dari kelembapan dan elemen-elemen perusak lainnya.

 

Pembersih Suede

Tapi tentu saja dicoba dulu apakah semprotan pembersihnya ampuh atau tidak. Ini semata-mata agar warnanya tidak pudar. Coba pada satu titik dulu – setelah oke, baru coba semprotkan ke seluruh bagian sepatu.

Jika suede kesayangan terkena noda, pakai suede eraser agar nodanya hilang dan setelah itu pakailah sisir suede untuk mengembalikan tekstur kulitnya.

 

Siap kencan dengan sepatu lama tapi tampilan baru? Buruan rawat koleksi sepatunya!

(Visited 346 times, 1 visits today)