Serunya Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru di Negara Ini…

0
3
serunya tradisi

Negara-negara berikut ini punya budaya unik yang tercermin dalam perayaan Tahun Baru. Serunya Tradisi Unik Perayaan Tahun Baru di Negara Ini…

Dikit lagi udah mau tahun baru nih POPle! Memang di setiap perayaan tahun baru selalu ramai dan menarik tapi lain halnya dengan tradisi perayaan tahun baru yang terjadi di berbagai negara lainnya. Untuk menyambut tahun baru, tidak hanya dapat dirayakan dengan terompet atau pesta kembang api saja. Di beberapa negara bahkan ada tradisi unik perayaan tahun baru.

Negara-negara berikut ini punya budaya unik yang tercermin dalam perayaan Tahun Baru mereka. Hasilnya, perayaan tradisi tahun baru terunik di dunia selalu menjadi acara menarik dan pastinya tidak hanya sekedar pesta kembang api aja POPle.

1. Jepang

Di Jepang, menyambut tahun baru dimulai dengan sebuah pertunjukan musik di televisi yang populer disiarkan di Jepang. Siaran musik ini bernama “Kohaku Uta Gassen”, dimana dua tim selebriti akan saling melawan dalam kompetisi menyanyi. Siaran ini tidak pernah dilewatkan untuk ditonton oleh keluarga-keluarga di Jepang.

5 Cara Ajak Si Dia Berkencan Saat Malam Tahun Baru

2. Denmark

Warga Denmark mempunyai cara unik untuk merayakan tradisi tahun baru terunik di dunia. Saat tengah malam, mereka akan berdiri di atas kursi kemudian tepat saat pergantian tahun mereka akan melompat dari atas kursi tersebut. Lompatan ini memiliki arti untuk memusnahkan roh-roh jahat dan membawa keberuntungan di tahun yang baru lho.

3. Finladia

Dalam menyambut tahun baru, penduduk Finlandia setiap tahun biasa memprediksi tahun yang akan datang dengan melelehkan sebuah lempengan timah dalam sebuah baskom air. Bentuk timah ini akan menunjukkan apa yang akan terjadi di tahun depan; bentuk hati atau cincin berarti perkawinan, bentuk kapal berarti perjalanan dan bentuk babi berarti akan banyak rezeki berupa makanan.

4. Spanyol

Saat tengah malam pergantian tahun, warga Spanyol memiliki tradisi memakan 12 buah anggur dengan cepat, dalam hitungan setiap detik. Setiap buah anggur ini melambangkan keberuntungan dalam 12 bulan di tahun yang baru. Di Madrid, Barcelona, dan kota-kota Spanyol lainnya, para penduduk berkumpul di pusat kota saat detik-detik pergantian tahun sambil memakan anggur bersamaan dan bergantian meminum minuman anggur dari botol.

Tahun Baru Jelas Harus Gaya Baru! Gebet 5 Desain Tas Baru Maskulin Ini

5. Belarus

Belarus juga memiliki tradisi tahun baru terunik di dunia bernama perayaan Kaliady. Perayaan ini mengajak wanita-wanita yang belum menikah memainkan sebuah permainan untuk memprediksi siapa yang akan menikah di tahun yang baru. Dalam permainan ini, setumpuk jagung akan diletakkan di sebelah setiap wanita, kemudian akan dilepaskan seekor ayam jantan.

(Visited 34 times, 1 visits today)