Setara dengan Harga Mobil Mewah, Ini Daftar 3 Cokelat Termahal di Dunia!

0
10
Harga Mobil

Banyak makanan yang berbahan utama coklat, kelezatan coklat tergantung dari kualitas biji coklat tersebut. Setara dengan Harga Mobil Mewah, Ini Daftar 3 Cokelat Termahal di Dunia!

Tidak hanya dari kandungan coklat yang kaya serta kelangkaan coklat, beberapa merek cokelat di bawah ini merupakan coklat termahal di dunia. Jika Anda merupakan salah satu dari orang yang termasuk sebagai penggila cokleat ,maka mungkin Anda tertarik menikmati cokelat-cokelat premium berikut ini.

Rasa yang fantastis membuat 130 cokelat ini juga memberikan harga yang sangat premium dan dan pastinya super mewah.

1. Le Chocolat Box (1,5 juta dolar AS atau Rp 19.946.994.073)

Cokelat termahal di dunia ini merupakan produksi Lake Forest Confection di Saint Louis, Missouri, Amerika Serikat. Alasan cokelat ini begitu mahal adalah berkat kerjasamanya dengan Simon Jewelers. Box hadiah cokelat ini berisi 10 butir cokelat dengan set perhiasan kalung, anting, cincin, dan gelang yang dihiasi dengan permata kuning, permata biru, jamrud, dan safir.

2. Frrozen Haute Chocolate (25 ribu dolar AS atau Rp 332.449.901)

Stephen, pemilik toko Serendipity 3 bekerja sama dengan perajin perhiasan mewah Euphoria New York memproduksi Frrozen Haute Chocolate. Hidangan cokelat itu terbuat dari campuran 28 jenis kakao termasuk 14 kakao yang paling mahal dan eksotis di dunia.

Masih Nggak Percaya Kalau Cokelat Bisa Bangkitkan Gairah Seksual?

Dessert tersebut dibubuhi dengan emas 23 karat dan disajikan di sebuah piala yang dihiasi emas yang dapat dimakan. Di dasar piala tersebut juga disertakan gelang emas 18 karat dan 1 karat berlian. Es krim sundae yang melengkapinya juga disajikan dengan krim kocok berlapis kertas emas dan cokelat truffle La Madeline dari Knipschild Chocolatier seharga 2.600 dolar AS atau Rp 34.574.790 per setengah kilogramnya.

Tak hanya sampai di situ, dessert ini dimakan menggunakan sendok emas yang dihiasi berlian berwarna putih dan cokelat yang juga bisa kita bawa pulang.

3. Golden Speckled Egg (10 ribu dolar AS atau Rp 132.979.960)

Golden Speckled Egg karya seniman cokelat William Curley merupakan telur cokelat seberat 55 kilogram yang terbuat dari cokelat Amadei dari daerah Chuao di Venezuela. Telur cokelat berisi karamel muscovado, cuka hitam Jepang, minyak zaitun dan rosemary, wijen panggang, beri juniper, dan buah anggur hitam.

Telur cokelat dihiasi dengan aksen kertas emas yang dapat dimakan. Cokelat mahal ini terjual seharga 10 ribu dolar AS kepada investor teknologi Cyrus Vandrevala. Cokelat ini juga tercatat sebagai telur cokelat non-perhiasan termahal di dunia dalam Guinness World Records.

Nah, itulah tiga cokelat paling mahal di dunia yang pernah tercatat di sejarah. Pemilihan bahan dan perhiasan yang melengkapi cokelat-cokelat tersebutlah yang membuat harganya begitu tinggi.

 

(Visited 77 times, 1 visits today)