Spotify Akan Menambahkan Mode Car View Saat Anda Berkendara

0
1
spotify

Spotify sedang menguji tampilan mode car view yang disederhanakan untuk mengendalikan musik dan menjadi kontrol yang lebih baik saat Anda sedang mengemudi.

Mendengarkan musik di dalam mobil adalah sesuatu yang sebagian besar dari kita lakukan, walaupun Anda seharusnya tidak menggunakan smartphone ketika mengemudi, tetapi jika Anda menggunakannya untuk mengontrol musik saat sedang berada di belakang kemudi, Spotify berusaha membuat itu menjadi lebih mudah bagi para penggunanya.

Spotify telah meluncurkan mode car view baru untuk memungkinkan pengguna lebih mudah mengontrol musik mereka ketika sedang berada di belakang kemudi. Fitur ini diaktifkan secara otomatis ketika aplikasi mendeteksi koneksi bluetooth dengan kendaraan. Jadi mulai sekarang akan lebih mudah menggunakan aplikasi Spotify ketika menyetir.

Car view pada dasarnya hanya untuk mengetahui info lagu, mengontrol track musik, dan tombol lainnya seperti shuffle, tapi untuk album tidak ditampilkan di mode car view. Pada dasarnya ini akan memperbesar tombol yang tersedia sehingga lebih mudah untuk diklik. Spotify telah menguji mode dalam mobil ini untuk beberapa waktu yang lalu. Jadi ini bukan pertama kalinya Spotify menguji versi aplikasi untuk mobil. Perusahaan ini mencoba versi awal yang menambahkan ikon mikrofon untuk suara di samping ikon pemutar lagu pada Juli 2017 lalu. Namun, tidak ada komponen mikrofon atau kontrol suara untuk car view yang diluncurkan ketika aplikasi mengenali telepon yang terhubung ke mobil.

spotify

Car view ini dapat dinonaktifkan dalam pengaturan Spotify, Anda juga dapat mengaktifkannya jika Anda sudah terhubung ke sistem audio kendaraan melalui jack aux atau apabila sistem bluetooth Anda tidak secara otomatis menyalakannya. Mode ini sudah bisa digunakan pada Android Auto dan Apple CarPlay. Namun sepertinya akan lebih dahulu diluncurkan untuk para pengguna Android.

Inilah Faktanya Kalau Musik Bisa Pengaruhi Mood Seseorang Jadi Fokus dan Kreatif

Bagi mereka yang tidak menginginkan fitur khusus ini, tentu dapat dinonaktifkan sepenuhnya dalam pengaturan, dan kemudian dihidupkan secara otomatis saat ponsel Anda terhubung lagi ke mobil. Pengaturan aplikasi ini juga akan membiarkan Anda menyalakannya lagi jika Anda memutuskan untuk kembali ke dalam aplikasi.

Tapi jika mobil Anda tidak memiliki dukungan untuk platform tersebut, Anda tetap dapat memiliki pengalaman di dalam kendaraan yang lebih efisien dengan menggunakan aplikasi utama dari Spotify. Beberapa kendaraan tidak memiliki kontrol dalam mobil untuk hal semacam ini, bahkan jika mereka memiliki koneksi bluetooth di dalamnya, jadi ini mungkin satu-satunya pilihan dan kelebihan dari beberapa pengguna Spotify.

Meski Sederhana, 3 Tips Perawatan Wajib Ini Harus Dilakukan Agar Performa Mobil Tetap Optimal!

Spotify sudah terhubung ke beberapa aplikasi lain untuk memastikan Anda dapat dengan aman mengontrol musik saat sedang mengemudi, termasuk Google Maps, Waze, dan tentu saja Android Auto. Namun, untuk car view yang baru ini terintegrasi langsung ke dalam aplikasi Spotify di Android. Tidak ada pengaturan manual, Anda hanya dapat menggunakan track, memutar atau menghentikan lagu sementara, shuffle musik, atau untuk track favorit.

(Visited 118 times, 1 visits today)