Meski Sederhana, 3 Tips Perawatan Wajib Ini Harus Dilakukan Agar Performa Mobil Tetap Optimal!

0
2
Meski Sederhana, 3 Tips Perawatan Wajib Ini Harus Dilakukan Agar Performa Mobil Tetap Optimal!

Perawatan mobil harus sering dilakukan untuk menjaga kondisi mobilmu agar tetap prima. Untuk itu kamu harus tahu perawatan sederhana pada bagian-bagian penting dari mobil yang tidak boleh sedikit pun diabaikan!

 

Mobil merupakan salah satu kendaraan yang dimiliki hampir di setiap rumah saat ini. Memiliki mobil bukan hanya harus mampu membeli dan juga mengendarainya, namun juga sang pemiliknya harus mengetahui cara untuk merawatnya agar mobilnya dapat bertahan hingga beberapa tahun kedepan. Berikut ini tips merawat mobil yang sederhana bagi para pria..

tips merawat mobil

1. Panaskan 15 menit sebelum digunakan

Sama seperti manusia, mesin mobil membutuhkan adaptasi terlebih dahulu karena saat dipanaskan maka perlahan Oli di mobil apabila dipanaskan akan menguap, sehingga risiko terkontaminasi akan uap air akan berkurang.

Untuk mobil yang jarang digunakan maka mobil butuh di panaskan minimal satu minggu sekali, karena kalau mobil sudah lama tidak digunakan, mesin akan menjadi dingin sehingga mengakibatkan kondensasi, uap air merambah masuk kesana. Oli nya juga pasti ada di bawah terus sehingga mesin akan mengalami korosi atau karatan.

Ternyata Genre Musik Mempunyai Efek Terhadap Mood Kalian Lho…

2. Gantilah Oli Secara Teratur

Untuk kalian yang memiliki mobil dirumah, tips merawat mobil yang satu ini sangat harus diperhatikan, baik mobil baru maupun mobil lama. Gantilah oli secara teratur, setidaknya paling lama setiap 6 bulan sekali.

Karena apabila kalian tidak mengganti oli, maka oli akan mengalami pengendapan yang menjadikan bagian paling inti dari mesin mobil kalian akan terdapat noda yang membandel, dan noda inilah yang akan mengendap di oli mobil kalian terus menjadikan performa mobil kalian akan menurun.

3. Mengecek Kondisi Ban

Tips merawat mobil yang ketiga ini merupakan salah satu tips yang cukup mudah namun berdampak sangat besar bagi si penggunanya nih. Perawatan ban mobil hanya perlu melakukan penjagaan akan tekanan angin yang ada di dalam ban, karena dengan tekanan angin yang tidak tepat maka akan merusak kondisi ban dan juga pengguna akan merasa tidak nyaman untuk digunakan.

Ban yang terawat akan lebih lama rusaknya dibandingkan dengan yang asal-asalan. Jadi untuk kalian yang memiliki mobil jangan lupa untuk terus mengecek kondisi ban kalian ya, terlebih lagi saat mau bepergian jauh,demi keselamatan dan kenyamanan, mengecek kondisi ban merupakan indikator yang nggak boleh terlewatkan ya.

Tembakau Alternatif Yang Cukup Populer Bagi Para Perokok Aktif

 

So, jangan si dia saja yang disayang ya POPle, mobil kamu juga butuh dirawat layaknya pacar lho!

(Visited 338 times, 1 visits today)