5 Musisi Selain Lenny Kravitz Yang Gagal Konser!

0
2

Pihak penyelenggara telah mengkonfirmasi bahwa konser Lenny Kravitz yang sedianya dihelat di Istora Senayan 26 Maret mendatang urung dilaksanakan. Penyebabnya: Ada jadwal yang tak terduga dari Lenny. Melalui siaran pers-nya, musisi asal Amerika tersebut mengungkapkan rasa kekecewaannya.  Kata dia,”Karena masalah penjadwalan yang tak terduga, dengan terpaksa saya harus membatalkan konser saya di Jakarta. Saya telah mencari cara untuk datang dan bermain di Jakarta. Saya minta maaf atas pembatalan ini”

Ya, pembatalan konser memang merugikan banyak pihak,baik itu promotor atau penggemar musisi itu sendiri. Namun apa boleh buat, karena berbagai faktor, konser musik khususnya di Jakarta seringkali batal dilangsungkan. Lantas, siapa saja sih musisi dunia yang pernah batal tampil di Jakarta selain Lenny? Berikut daftarnya:

 

Rihanna

Rihanna sudah dua kali membatalkan konser di Jakarta. Pertama, pada 14 November 2008, pelantun “Umbrella” ini mengumumkan pembatalan konsernya di Istora Senayan dengan alasan travel warning. Sementara yang kedua, pada 12 februari 2009, penyanyi asal Barbados ini kembali mengurungkan niatnya untuk konser di Jakarta  tanpa alasan yang jelas.

Chris Brown

Tak ubahnya sang mantan  kekasih, Rihanna, Chris Brown juga pernah membatalkan konsernya di Jakarta pada Desember 2011 lalu. Batalnya konser tersebut dikarenakan berbenturan dengan kegiatan Chris lainnya. Seperti yang ramai diberitakan saat itu, pria kelahiran Virginia ini harus menjalani syuting film di Paris, Perancis.

Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold diagendakan menggelar konser di Pantai Karnaval Ancol pada April 2012 lalu. Namun, saat hari H, isu batalnya konser mereka pun berhembus kencang. Alasannya: Pihak promotor dinilai lalai memperhatikan keamanan panggung. Panggung yang disediakan dianggap tak layak pakai. Alhasil, para personel Avenged pun membatalkan konser dan langsung meninggalkan venue.

Lady Gaga

Pada Juni 2012 lalu, bintang pop asal Negeri Paman Sam, Lady Gaga, dijadwalkan akan datang ke Jakarta untuk mengadakan konser. Di saat bersamaan, datang penolakan yang dikemukakan oleh salah satu ormas di negeri ini. Karena alasan keamanan, pihak manajemen Lady Gaga pun mengurungkan niatnya untuk menggelar acara tersebut.

Aerosmith

Musisi kelima yang batal tampil di Jakarta adalah Aerosmith. Band rock legendaris asal Amerika ini dijadwalkan akan tampil dihadapan 15 ribu penggemarnya di JiExpo Kemayoran pada 11 Mei 2013 lalu. Alasan pembatalan konser tersebut adalah masalah keamanan.  Meski pihak promotor telah meyakinkan bahwa kondisi Jakarta saat itu aman terkendali, namun manajemen Aerosmith tetap tak mengubah keputusannya.

 

 

 

(Visited 78 times, 1 visits today)