Jangan Lupa, 5 Taman Paling Unik di Dunia Ini Eksis!

0
15

Pernah dengar tentang taman paling unik? Seperti apa bentuknya, ya? Tentunya tempat adem dan asyik, seru buat jalan-jalan bareng si dia. Eh …

 

Lagian, apa sih asyiknya taman? Wong, isinya cuma padang rumput, tanaman-tanaman hijau-asri lengkap dengan tempat duduk di beberapa bagiannya. Hanya itu. Bukannya enakkan nongkrong di mal atau kafe?

Nah, itulah kenapa kita kadang nggak bisa ngeh manfaat alam yang murni buat kesehatan tubuh.

Jangan salah, ada beberapa taman yang dibangun dengan desain atau konsep yang terbilang unik!

Seperti …

 

The Rock Garden

India tak hanya oke lewat goyangannya dalam film-film dan musiknya. Ada taman satu ini yang berlokasi di wilayah Chandigarh, India. The Rock Garden adalah taman unik yang berisi patung-patung lucu. Anehnya, semua patung di sana terbuat dari berbagai jenis sampah yang dipungut dari setiap sudut kota. Daur-ulang yang keren!

 

Bookworm Garden

Ngeh dengan kisah Hansel and Gretel atau Winnie the Pooh? Nah, taman yang terletak di Sheboygan, California, AS, ini terinspirasi dari 60 cerita anak paling populer di seluruh dunia tersebut. Terbagi dalam 6 tema area, Bookworm Garden hanya dibuka untuk umum dari 1 Mei hingga 31 Oktober.

 

Duh, Orang-Orang Paris Ini Minta Dibuatkan Taman Bugil!

 

Forestiere Garden

Forestiere Garden jadi taman bawah tanah di Fresno, California. Sang kreator Baldasare Forestiare membangunnya selama kurang lebih 40 tahun. Di sana, terdapat tiga lantai yang berisikan kamar tidur untuk musim dingin dan panas. Selain itu, mayoritas tumbuhan di taman tersebut telah berusia lebih dari 100 tahun. Keren!

 

Tarot Garden

Sesuai dengan namanya, taman ini memang dibangun dengan tema kartu tarot. Sang kreator awalnya ingin menciptakan sebuah taman, dimana manusia dan alam bisa bertemu. Uniknya, taman yang berlokasi di Italia tersebut hanya dibuka pada April hingga Oktober dari pukul 14.30-19.30. Aih!

 

Siang Hari Bolong Pasangan Ini Nekat Ehem-ehem, Lokasinya di Taman Ramai Orang!

 

Garden of Cosmic Speculation

Taman karya Charles Jencks ini gabungkan tema ilmu pengetahuan alam, matematika , serta seni. Dengan luas lahan 121.405 m2, Garden of Cosmic Speculation hanya dibuka untuk umum setahun sekali dalam acara Scotland’s Garden Scheme. Ini taman yang jual mahal banget! Hahaha!

 

Masih mau tahu berbagai info yang seru dan unik? Di Jaman Now ini ada POPULAR NOW yang sediain itu semua. Buruan download versi Android dan versi Apel Kegigit ini!

(Visited 83 times, 1 visits today)