Ayo Berwirausaha Bareng Datsun!

0
5

Ingin jadi pengusaha sukses yang berdampak bagi lingkungan sekitar? Ikuti saja program Datsun Rising Challenge 2 (DRC 2) yang digulirkan oleh PT. Nissan  Motor Indonesia (NMI)!

Yap, Selasa (13/10) kemarin, NMI secara resmi mengumumkan bahwa DRC gelombang kedua telah dimulai. Sebagai informasi, DRC gelombang pertama sukses terselenggara pada tahun 2013 silam.

Untuk DRC 2-nya kali ini, NMI memfokuskan pada kewirausahaan yang memberdayakan masyarakat untuk mengentaskan permasalahan sosial (social entrepreneurship). Di sini, para peserta diminta untuk mendaftarkan ide dan proposal bisnis yang inovatif guna pengembangan wirausahawan muda Indonesia yang memiliki kepekaan sosial.

Target 2.000 proposal di DRC 2

Dikatakan Vincent Cobee, social entrepreneurship pada dasarnya merupakan penggabungan dari inovasi, sumber daya, dan kesempatan yang diharapkan dapat mengatasi masalah sosial melalui kewirausahaan.

“Ya, tujuan utama program ini tak lain adalah perubahan berkelanjutan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di mana usaha tersebut dijalankan” ujar Corporate Vice President, Global Head of Datsun ini saat ditemui di acara Press Conference & Kick Off Datsun Rising Challenge 2 di Cafe Plataran Darmawangsa, Jakarta Selatan.

DRC 2 ini sendiri menargetkan lebih dari 2.000 proposal. Dua puluh proposal terbaik berkesempatan untuk ikut lokakarya bisnis yang akan dimentori oleh pakar dari beragam bidang. Setelah itu, penyelenggara akan menyeleksi lima proposal lagi untuk menentukan pemenang.

Diungkapkan Indriani Hadiwidjaja selaku Head of Datsun Indonesia, setiap pemenang nantinya berhak memperoleh 1 unit Datsun GO+ Panca serta uang tunai sebesar 50 juta rupiah yang bisa digunakan sebagai modal awal usaha. Dilanjutkannya, Datsun juga akan mengadakan roadshow di kota-kota besar di Tanah Air untuk merekrut para peserta.

Gimana, tertarik untuk bergabung dalam program ini? Jika ya, pendaftaran akan dimulai pada 20 Oktober 2015 hingga 20 Januari 2016 mendatang. Untuk informasi lengkapnya, kunjungi saja www.datsun.co.id  

(Visited 56 times, 1 visits today)