Hah? Apa Itu Bercinta Tapi Sedang Tidur alias Sexsomnia

0
2

Bermimpi pas tidur pasti itu suatu kewajaran. Yang aneh justru jika bermimpi tapi bukan pas tertidur atau tidak sadar. Apalagi pas bercinta tapi sedang tidur pulas! Eh, kok bisa?

 

Kalau itu namanya bukan bermimpi mungkin memang melamun. Well, kita pasti mengetahui beberapa masalah  gangguan tidur. Kebiasaan tak lazim yang mungkin sering ditemui saat tidur selama ini paling-paling; insomnia, hipersomnia atau juga tidur berjalan.

Namun tahukah kalau masih ada jenis lainnya yaitu sexsomania?

 

Meski Cuma Sebentar, Inilah 5 Manfaat Tak Terduga Dari Tidur Siang!

 

Kalau memang belum pernah mendengar ini sebelumnya, berikut ada sedikit penjelasan tentang kebiasaan lakukan berhubungan seks sambil tertidur.

Biasanya kelainan ini terjadi karena seseorang yang sedang tidur namun mereka juga lakukan hubungan seks. Bahkan mereka terkadang tidak tahu apa yang telah mereka lakukan.

 

 

Hal yang paling ditakutkan adalah penderita Sexsomnia juga kerap bercinta dengan orang asing!

Beberapa kasus penyerangan seksual karena Sexsomnia juga pernah tercatat terjadi di dunia.

Bahkan sebuah kasus Sexsomania pernah diketahui terjadi di Toronto pada 2005 silam. Mencengangkannya lagi, pas salah satu rumah sakit di sana meneliti 832 pasien kelainan tidur menemukan bahwa 62 partisipan mengalami Sexsomnia. Di mana 11% adalah pria dan 4% adalah wanita.

 

Insomnia Alias Sulit Tidur? Ini 5 Cara Simpel Atasi Insomnia!

 

Penyebab sexsomnia  berasal dari riwayat gangguan tidur dan bisa juga berasal dari faktor keturunan. Selain itu, pasangan yang menolak berhubungan intim juga menjadi faktor kunci terjadinya kelainan sexsomnia dan ada juga yang disebabkan karena konsumsi alkohol berlebih dan penggunaan narkoba.

Menurut Dr. Hingoorani, ada beberapa faktor mencegah sexsomnia

#1   Jika kita menderita depresi, segera temukan jalan keluar dari depresi Anda.

#2   Lakukan relaksasi

#3   Anda harus memiliki kehidupan seks yang sehat.

#4   Jangan pernah mengabaikan pasangan Anda. Hal itu dapat menyebabkan pasangan Anda merasa  rendah diri, yang berkaitan dengan perilaku seksual aktif.

#5   Periksa apakah obat yang dikonsumsi selama ini aman. Karena bisa jadi penyebab sexsomnia yang Anda derita dimunculkan dari obat-obatan yang rutin dikonsumsi.

#6   Lakukan terapi perilaku kognitif  (terapi mengubah perilaku/sifat) bersama dokter psikolog Anda.

 

Tip seru dan seksi nan sehat lainnya, cekidot POPULAR NOW en buruan download versi PlayStore ini dan ini versi iOS -nya!

 

 

 

 

 

 

 

Berbagai sumber

 

(Visited 28 times, 1 visits today)