Catat! Ini Tanggal Liburan 2016

0
0

Tahun 2015 sebentar lagi akan berakhir. Waktunya Anda merencanakan hal-hal baru! Termasuk liburan? Yap, benar, because every man needs a break! Jika belum tahu ingin ke mana, ada baiknya catat terlebih dahulu tanggal liburan di tahun 2016 mendatang!

Beberapa waktu lalu, pemerintah sudah menetapkan jadwal libur nasional sekalius cuti bersama tahun depan. Hasilnya, terdapat 15 hari libur nasional serta 4 hari cuti bersama. Mantap!

Sebelum pergi berlibur, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Apa saja? Simak Cek 5 Poin Penting Ini Sebelum Berlibur

Libur nasional terbanyak ada di bulan Mei. Pada bulan tersebut, terdapat 4 hari libur (1,5,6, dan 22) namun 2 harinya jatuh di hari Minggu.

Tak perlu bersedih, sebab di bulan yang sama Anda bisa menikmati long weekend, di mana ada Hari Kenaikan Yesus Kristus (5 Mei) dan Isra Miraj Nabi Muhammad (6 Mei). Kedua hari tersebut jatuh pada Kamis dan Jumat. Hmm, sepertinya cocok untuk jalan-jalan jauh! 

Libur panjang juga ada di bulan Juli, tepatnya saat Idul Fitri. Pemerintah memprediksi Idul Fitri jatuh pada tanggal 6 dan 7 Juli. Sementara cuti bersama yang telah disepakati adalah tanggal 4, 5, dan 8 Juli.

Long weekend masih bisa Anda nikmati di bulan September. Tanggal 12 September diperingati sebagai Hari Raya Idul Adha 1437 H. Sebagai informasi, tanggal 12 itu jatuh di hari Senin.

Hanya itu saja? Tenang, masih ada Hari Natal di Bulan Desember.  Kendati 25 Desember jatuh di hari Minggu, pemerintah menetapkan 26 Desember sebagai hari cuti bersama.

Berikut kami sajikan daftar lengkap hari libur di tahun 2016:

–          1 Januari: Tahun Baru 2016 (Jumat)

–          8 Februari: Tahun Baru Imlek 2567 (Senin)

–          9 Maret: Hari Raya Nyepi (Rabu)

–          25 Maret: Wafat Isa Almasih (Jumat)

–          1 Mei: Hari Buruh Internasional (Minggu)

–          5 Mei: Kenaikan Yesus Kristus (Kamis)

–          6 Mei: Isra Miraj Nabi Muhammad (Jumat)

–          22 Mei: Hari Trisuci Waisak (Minggu)

–          6-7 Juli: Hari Raya Idul Fitri (Rabu-Kamis)

–          17 Agustus: Hari Kemerdekaan RI (Rabu)

–          12 September: Hari Raya Idul Adha 1437 (Senin)

–          2 Oktober: Tahun Baru Islam 1438 H (Minggu)

–          12 Desember: Maulid Nabi Muhammad SAW (Senin)

–          25 Desember: Hari Raya Natal (Minggu)

Cuti bersama:

–          4, 5, dan 8 Juli: Hari Raya Idul Fitri  (Senin, Selasa, Jumat)

–          26 Desember: Hari Raya Natal (Senin)

Ya, itulah daftar lengkap hari libur di tahun depan. Oh ya, gimana kalender di atas? Keren kan? Jika ingin memilikinya, buruan beli Majalah POPULAR Edisi Desember 2015. Jangan sampai kehabisan!

 

 

 

 

 

(Visited 236 times, 1 visits today)