Kopi Bikin Seger? Bagaimana dengan Kafe Barista Berbikini?

0
4

Ya, jika kopi belum bisa bikin seger, kafe ini punya senjata andalan lain agar para pembeli kopinya jadi seger beneran: barista berbikini!

 

Kalau kata ungkapan klasik: “Sex sells”, bisa jadi itu mantra yang dilancarkan salah satu rantai kafe ini di Negeri Paman Sam sana.

Ya, kafe bercabang alias rantai kafe Bikini Beans Espresso yang berada di Phoenix, Arizona, ini benar-benar melancarkan ‘mantra’ tersebut di atas. Apalagi kalau bukan mendadani para barista-nya hanya dengan bikini saja!

 

Kafe barista berbikini? Errr …

 

Mana Yang Menang: Hit Bikini v Hit Lingerie?

 

Memang sih secara strategi marketing ini bukan konsep yang halus, tapi terbukti sangat efektif. Pastinya sejak 2014, kafe ini membuka kedai kedua di kota terdekat, Tempe, dan cabang-cabang lainnya bertebaran di seluruh negeri Paman Sam, termasuk nantinya ada di Washington.

Lucunya nih, meski terkesan kafe ini mengeksploitasi pekerja wanitanya, justru Bikini Beans Espresso berkeras kalau kafe mereka justru mengembangkan hak-hak para wanita. Eh?

Itu terbaca dari misi yang ada dalam situs mereka yang berbunyi: “empower and inspire everyone to live life to the fullest” alias memberdayakan dan menginspirasi orang untuk hidup sempurna. Errr …

 

 

Lebih jauh lagi isi misi mereka tersebut berbunyi: “Semua wanita punya hak untuk memilih, berhak untuk punya orientasi berbeda, berhak jadi pemimpin komunitas sukses dan berhak jadi pebisnis, bahkan berhak untuk mencalonkan diri jadi presiden!”

Tambah lagi, misi mereka juga berbunyi: “Kami (para wanita) punya hak bekerja dengan rasa syukur, percaya diri, harga diri penuh, tanpa merisaukan eksis dengan tampilan pakaian resmi atau bikini.”

 

In Bikini We Trust

 

Apapun itu keberadaan kafe ini mengundang kritik dari berbagai banyak pihak.

Serunya, sebelum cabang di Tempe dibuka, salah satu orang pemerintah daerahnya, Kolby Granville, ‘mempromosikan’ adanya kafe ini via status Facebook-nya.

 

Aih!  Bagaimana menurut POPle?

 

Tapi aslinya nih, bikini itu memang ampuh banget menghipnotis mata dan kepala pria dimana-mana. Buktinya, bikini bisa hipnotis kita via POPULAR NOW versi Android ini dan POPULAR NOW versi Apel Kegigit!

 

 

 

berbagai sumber

foto istimewa

(Visited 331 times, 1 visits today)