Lidiane Leite: Walikota Cantik yang Kini Tengah Buron!

0
2

Kepolisian Brazil tengah memburu wanita cantik bernama Lidiane Leite. Wanita berusia 25 tahun tersebut merupakan seorang walikota di wilayah timut laut Negara Bagian  Maranhao, Bom Jardim.

Dilansir Daily Mail, Leite diketahui telah menggelapkan dana sebuah sekolah yang nilainya mencapai 14 miliar rupiah. Padahal, menurut kabar, sekolah tersebut berdiri di salah satu daerah paling miskin di kawasan Brazil.

 

Pamer gaya hidup mewah!

Pihak pengadilan mengatakan, Leite kerap memamerkan gaya hidup mewahnya di jejaring sosial Instagram. “Dia (Leite) sering mengunggah foto-fotonya saat pesta atau saat berlibur ke tempat-tempat mewah” ujar seorang jaksa.

Tak hanya itu, lanjut sang jaksa, Leite yang telah buron selama 12 hari lebih ini juga diketahui tidak mengurus kotanya dengan benar. Diungkapkannya,”Sang walikota hanya berkomunikasi dengan para stafnya melalui aplikasi WhatsApp saja”.

Stasiun TV CNN juga mengabarkan, mayoritas warga Bom Jardim mengaku menyesal telah memilih Leite dalam pemilu (pemilihan umum). Warga pun mendesak dengan turun ke jalan agar Leite menghentikan tindakan korupnya tersebut.

Dalam akun Instagram-nya, Leite pernah menulis status yang berbunyi: “Sebelum jadi walikota, saya hanya orang miskin yang punya mobil Land Rover. Namun, saat ini, saya punya Toyota SW4. Karena uang bukan masalah, harusnya kini saya punya mobil yang lebih bagus”.

 

 

(Visited 129 times, 1 visits today)