Messi Didenda Rp711 Juta dan Larangan Bermain Selama 3 Bulan

0
5
Messi Didenda

Lionel Messi dilarang tampil selama tiga bulan di ajang internasional bersama timnas Argentina. Messi Didenda Rp711 Juta dan Larangan Bermain Selama 3 Bulan

Hukuman ini dijatuhkan kepada La Pulga usai ia mengatakan CONMEBOLkorup. Messi mengecam CONMEBOL setelah Argentina menang 2-1 atas Chile pada perebutan peringkat ketiga Copa America 2019 Juli lalu. Dalam laga tersebut, ia mendapat kartu merah pada menit ke-37 karena bersitegang dengan Gary Medel.

Federasi sepakbola Amerika Selatan itu pun mengganjar hukuman kepada Messi dengan larangan bermain membela Timnas Argentina dalam tiga bulan ke depan. Selain itu, ia juga mendapatkan denda sebesar USD50 ribu atau sekira Rp711 juta.

Tak Lagi di Barcelona, Kevin Prince Boateng Kini Membela Fiorentina

Itu berarti Messi akan absen dalam pertandingan persahabatan Timnas Argentina melawan Chile (5 September), Meksiko (10 September), dan Jerman (10 Oktober). Selain itu, ia juga terganjar larangan bermain di satu pertandingan Kualifikasi Piala Dunia karena hukuman kartu merah.

Sebelumnya megabintang Barcelona menuduh badan sepakbola Amerika Selatan itu melakukan korupsi. Pernyataan itu muncul menyusul kartu merah yang ia terima saat Argentina menang 2-1 melawan Cile di perebutan juara ketiga Copa America 2019.

Dengan adanya hukuman ini, maka pelatih Lionel Scaloni bisa memiliki kesempatan untuk melakukan eksperimen dengan taktiknya tanpa seorang Messi. Ini juga bisa menjadi pelajaran bagi Scaloni untuk bisa memunculkan bibit baru dan tidak hanya mengandalkan Messi.

 

(Visited 1,252 times, 1 visits today)