Puasa Terlama di Dunia Dicatatkan Sederet Negara Ini

0
6

Negara-negara berikut ini tercatat sebagai yang melakukan waktu puasa terlama di dunia.

Ketika bulan suci Ramadhan tiba semua umat manusia di seluruh dunia dari berbagai belahan negara melaksanakan puasa. Ini bukan hanya perkara menahan lapar dan haus saja, tetapi juga arti menahan hawa nafsu yang sesungguhnya.

Tak makan dan minum selama 12 jam lebih, mengajarkan diri ini berbagai macam hal, seperti kesabaran, rasa bersyukur, kontrol diri dan lain-lain. Terlebih mengatasi semua macam godaan selama berjalannya puasa. Hal itu yang sebenarnya sedikit menjadi kendala, rasanya waktu berjalan menuju buka puasa rasanya lama sekali.

Padahal ya, POPle, Indonesia bukan termasuk negara dengan waktu puasa terlama loh. Menurut peta terbaru yang dilansir dari Khaleejtimes.com yang merekam jam puasa di seluruh dunia, ternyata Swedia dan Denmark lah negara yang memiliki waktu berpuasa terlama di dunia.

Nah, mau tahu negara mana lagi yang memiliki waktu puasa terlama? Lihat di bawah ini.

#1 Denmark

Puasa Terlama di Dunia Dicatatakan Sederet Negara Ini
forgirls.girlscouts.org

12 jam lebih mungkin terasa berat, duh apa jadinya jika menjalankan puasa di Denmark yang jam puasanya mencapai 21 jam dan termasuk negara dengan waktu puasa terlama? POPle harus banyak-banyak beraktivitas yang aman ya.

#2 Islandia, Swedia dan Norwegia

Puasa Terlama di Dunia Dicatatakan Sederet Negara Ini
id.anawalls.com

Ini adalah negara kedua dengan jam puasa terlama, yaitu 20 jam. Di sana umat muslim harus sahur pada pukul 2 pagi dan baru berbuka puasa tengah malam pukul 00.00. terletak di jantung Atlantik, ini masuk sebagai negara dengan penduduk muslim terkecil.

#3 Alaska

Puasa Terlama di Dunia Dicatatakan Sederet Negara Ini
www.nancyandshawnpower.com

19,45 Jam POPle harus berpuasa, di sana terdapat 3000 kaum muslim yang kebanyakan bermukim di Anchorage. Sebenarnya di sana berpuasa hanya 19 jam, namun mengikuti waktu lokal Arab Saudi, para penduduk pun berbuka pada pukul tujuh malam.

#4 Jerman

Puasa Terlama di Dunia Dicatatakan Sederet Negara Ini
insidenanabreadshead.com

Jumlah muslim di sana termasuk banyak, mencapai jutaan yang terdiri dari Turki dan Afrika Utara. Para umat muslim di sana berpuasa 19 jam, mulai dari setengah empat pagi hingga jam sepuluh malam. Di sana pun umat muslim juga melaksanakan Sholat Tarawih paska buka puasa.

#5 Inggris

Puasa Terlama di Dunia Dicatatakan Sederet Negara Ini
www.keyword-suggestions.com

Berpuasa selama 18 jam, di Inggris para umat muslim sangat berhati-hati selama bulan puasa. Karena di sana rentan sekali terkena bahaya kesehatan, terutama untuk manula yang membutuhkan perhatian asupan dalam berbuka puasa.

#6 Turki

Puasa Terlama di Dunia Dicatatakan Sederet Negara Ini
www.radioaustralia.net.au

Di Turki hampir sama dengan Indonesia, lenggang di siang hari dan ramai di malam hari. Di sana umat muslim berpuasa hingga 17 jam. Di sana puasa terasa sangat meriah dengan hiasan lampu warna-warni yang membuat malam di jalanan Turki begitu berwarna.

Australia dan Argentina justru negara dengan waktu puasa tercepat.

Argentina
zuhairah-worldtraveldestinations

Jika yang lain adalah negara dengan waktu puasa terlama, di Argentina dan Australia justru jam puasanya pendek, yaitu hanya 9 jam 30 menit di Argentina dan 10 jam di Australia.

(Visited 1,068 times, 1 visits today)