Pria Ini Asyik Petik Gitar Padahal Otaknya Lagi Dioperasi!

0
1
pria mainkan gitar

Gitar biasa dimainkan saat kita sedang santai sendirian atau bersama teman. Gitar pun dimainkan oleh gitaris profesional pas di atas pentas. Lantas bagaimana jika gitar itu dipetik saat gitarisnya sedang dioperasi otaknya.

 

Musik dapat menyembuhkan segala jenis emosi dan menenangkan tubuh dan jiwa. Musik memiliki kekuatan untuk menyembuhkan banyak hal.

Nah, kasus baru-baru ini ada seorang pria  yang bermain gitar saat otaknya dioperasi. Aneh bukan? pertanyaan langsung muncul, kok bisa? Ya, bisa-bisa saja karena kita jadi sadar teknologi dan musik mencapai keselarasan yang luar biasa.

Siapakah Dia?

Dia adalah  seorang musisi dari India yang menderita penyakit yang dikenal sebagai distonia musisi, Pria 32 tahun asal Bengaluru ini bermain gitar saat menjalani operasi otak selama tujuh jam.

pria mainkan gitar

Apa itu Dystonia Musisi?

Ini adalah kelainan otot neurologis yang menyebabkan kontraksi otot tak disengaja, kram tiga jari di tangan kiri. Dystonia musisi terjadi karena fleksi otot yang tidak normal dan tidak disengaja.

Jangan Loyo, Gebet Kocokan Gitar 3 Gitaris Cewek Ini Bikin Semangat!

Apa yang Sebenarnya Terjadi

Dia mulai merasakan kram di tiga jarinya di tangan kirinya. Kram pertama dimulai satu setengah tahun yang lalu. Dokter pun  memintanya untuk bermain gitar saat  melakukan operasi untuk menemukan area otak yang terkena. Operasi ini dilakukan dengan membuka tengkorak dan memperbaiki bagian-bagian otak yang menyebabkan kejang-kejang.

pria mainkan gitar

Dia Bermain Gitar Terus

Dia  diminta terus bermain gitar selama operasi. Hal ini dilakukan untuk memberikan respon real-time yang bisa membantu dokter menargetkan area yang bermasalah dengan tepat dan melakukan prosedur dengan presisi.

OMG, Ada Hit-Hit Seksi Buat Goyang-Goyang … di Tempat Tidur

Bisa Sembuh Lagi

Dokter mengungkapkan operasi ini berhasil. Dalam tiga hari pria itu bisa kembali menjalani kehidupannya. “Saya kagum melihat jari-jari saya membaik secara ajaib di meja operasi. Jari saya sembuh 100% dan saya bisa menggunakannya seperti sebelumnya,” katanya.

 

(Visited 244 times, 1 visits today)