Shabukicho Buka Gerai Pertamanya di Jakarta

0
8

Kabar gembira bagi Anda para pencinta makanan khas Jepang. Pasalnya, baru-baru ini, telah hadir restoran shabu-shabu anyar di Ibukota, Shabukicho. Berdiri di lantai 5, Mal Ciputra, Jakarta Barat, rumah makan tersebut muncul dengan nuansa yang berbeda.

Dikatakan Abdul Antoni selaku CEO Shabukicho, resto di Mal Ciputra tersebut jadi gerai pertama yang mereka dirikan. “Dalam waktu dekat ini, kami juga akan membuka outlet baru di dua tempat, yakni di Pejaten Village dan Lippo Mall Puri,” terang Abdul dalam acara grand launching Shabukicho, Rabu (11/5) kemarin.

 

 

Ketika disinggung soal pemilihan nama, Abdul menuturkan jika Shabukicho sebenarnya terinspirasi dari nama daerah di Jepang sana. Kata dia,”Di Shinjuku ada satu kawasan bernama Kabukicho. Itu tempat main saya waktu kuliah dulu. Singkatnya, saya hanya mengadopsi kata belakangnya saja, Kicho, kemudian menggabungkannya dengan kata shabu.”

Abdul menambahkan jika Shabukicho bukanlah resto franchise melainkan resto asli buatan Indonesia. “Benar, Shabukicho itu bukan franchise. Semua tim di sini termasuk chef-nya adalah orang Indonesia. Jadi, ini benar-benar murni Indonesia,” pungkas Abdul yang pernah tinggal di Negeri Sakura selama 8 tahun.

 

 

Soal harga, Shabukicho mengklaim jika pihaknya tak mematok harga tinggi. Untuk lunch all you can eat, konsumen hanya dikenakan biaya 128 ribu rupiah untuk menu Shabukicho Beef dan 258 ribu rupiah untuk menu Shabukicho Wagyu. Sementara untuk dinner all you can eat-nya, pengunjung akan dibebankan biaya 138 ribu rupiah untuk Shabukicho Beef dan 278 ribu rupiah untuk Shabukicho Wagyu. Terjangkau, bukan?

So, guys, nggak perlu jauh-jauh ke Jepang kan untuk menikmati citarasa kuliner Negeri Samurai!

 

(Visited 1,729 times, 1 visits today)