Ups, Jangan Sampai Nggak Tahu 7 Aksi Melamar Wajib Hindar Ini!

0
2

Apa saja yang bikin cewek melambung hingga langit ketujuh? Yes, segelas latte dingin kedai kopi hijau dan hmmm … sebuah cincin lamaran! Melamar cewek?

 

Ya, apalagi kalau terbuat dari materi berlian berapapun karatnya. Well, langsung saja cewek tersebut merasa dirinya adalah milik kita paling resmi!

Nah, masalah area atau kondisi melamar, tentu saja tak semua situasi cocok sebagai momen lamaran. Ada beberapa situasi-kondisi yang tak cocok untuk melamar – meski sebenarnya hal ini relatif, tapi berikut sederet momen tak tepat untuk melamar.

 

1  TEMPAT KERJA
Ada beberapa orang di luar sana yang pernah melamar-dilamar via PowerPoint di ruang rapat. Ada juga yang pernah dilamar di layanan iklan online dan lain-lain. Maunya memang  kelihatan kreatif, tapi tak berarti jadi agak ‘aneh’ mengingat lamaran adalah proses pertama hubungan untuk masuk ke proses kedua (pernikahan!).

Alasan:

Tak pantasnya melamar si dia di tempat kerja adalah dunia kerja adalah dunia profesional. Suka atau tidak suka, proposal menikah beda jauh dengan proposal kerjasama!

 

 

2  DI DEPAN TEMAN dan KELUARGA

Benar, Anda mau berbagi kebahagiaan dengan orang banyak terutama yang dekat, tapi agar lebih terasa sakral, lakukan kumpul-kumpul setelah Anda selesai berlutut. Lho?

Alasan:

Simpel, melamar adalah sesuatu yang intim, pribadi yang tentunya tak mau didengar orang lain meski itu keluarga Anda sendiri.

 

3  DIKELILINGI ORANG ASING

Tiba-tiba saja Anda merasa harus melamar si dia sekelarnya sebuah lagu romantis macam I Swear-nya All-4-One. Atau di arena konser megah yang dipenuhi banyak penonton. Sah-sah saja, tapi …

Alasan:

Bisa saja si dia merasa kaget dan bingung kasih jawaban, atau grogi, sehingga dirinya tak bisa mengeluarkan kata ‘yes, I do’!

 

4  CINCIN DALAM KUE

Ada cincin lamaran dalam kue atau roti dan coklat tersembunyi? Hmmm … Kedengarannya seperti 10 atau 20 tahun lalu. Atau kedengarannya seperti film-film romansa yang berlebih-lebihan. Duh!

Alasan:

Kedengarannya sangatlah cheesy dan berlebihan. Ah, Anda pasti bisa lebih baik dari itu. Biarkan saja makanan lepas dari poin ini.

 

 

 

5  PESAN BERGERAK

Tiba-tiba saja tulisan papan neon di pojokan kafe atau resto berubah jadi kalimat ‘Will you marry me?” atau tiba-tiba ada gambar yang sama di DVD yang sedang diputar dengan tulisan yang sama atau pesawat terbang membentangkan bunyi lamaran Anda. Duh!

Alasan:

Semua orang asing jadi tahu Anda melamar si dia? Bukankah momen pernikahannya yang lebih penting?

 

6  MENYANYI

Melamar si dia dengan iringan gitar yang dimainkan sendiri plus diimbuhi suara Anda (yang mudah-mudahan tidak fals …) memang terkesan romantis. Apalagi lagu yang dinyanyikan adalah lagu romantis favorit si dia. Tapi sudahkah ceritakan niat lamaran dengan cara ini ke teman dekatnya atau keluarga Anda?

Alasan:

Si dia bisa saja terkejut dan yang lebih penting: tersentuh. Tapi apakah yakin cincin yang dibeli memang pas dijarinya setelah nyanyian selesai berkumandang? Jangan sampai lagu romantis dan atmosfir romantis menguap karena cincin yang tak muat atau longgar kebesaran!

 

 

5 Alasan Pria Menolak Menikah

 

7  SURPRISE! SURPRISE!

Kelihatan seperti film-film romantis yang gila-maksimal banget romantisnya, tapi apakah itu memang benar-benar tak dibuat-buat dan sesuai harapan si dia? Bagaimana kalau si dia lagi gundah-gulana? Bagaimana kalau si dia lagi ‘dapat’?

Alasan:

Kejutan sepertinya baik dan wah, tapi bukanlah satu aksi yang oke. Bua tapa kejutan kalau ternyata setelah si dia memakai cincin, eh ternyata sikapnya tetap tak bisa bikin hubungan makin harmonis? Percuma, bukan!

(Visited 527 times, 1 visits today)