5 Aturan Pakaian Wajib Kantor Untuk Style Keren Pria!

0
2
pakaian wajib kantor

Adanya pergeseran nilai di masyarakat, membuat gaya berpakaian saat ini menjadi lebih bebas dibandingkan dengan masa dulu. Pakaian wajib kantor yang biasa hanya berupa kemeja satu warna dengan celana panjang lurus menjadi lebih bervariasi dan beragam.

Nah, apa saja yang harus Anda perhatikan untuk memaksimalkan style saat bekerja di saat ini?

Selalu Tampil Rapih

aturan pakaian kantor
via pexels.com [David Bartus]
Rapih disini memiliki artian mengguakan pakaian Anda sesuai dengan tujuannya. Contoh sederhana adalah dengan tidak melipat bagian lengan kemeja tangan panjang atau melipat bagian celana karena terlalu panjang.

Daripada melakukan hal tersebut, Anda lebih baik menggunakan kemeja lengan pendek atau mencari celana lain yang ukurannya lebih pas. Bila Anda bekerja dengan hanya menggunakan tshirt maka gunakanlah tshirt yang tidak lusuh atau berlubang.

Setidaknya itu menunjukkan bahwa Anda menghargai Anda sendiri.

Pilih Ukuran Body Fit

 

Pilihlah ukuran baju yang body fit sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Jangan menggunakan baju yang berukuran terlalu besar atau terlalu kecil. Baju yang terlalu besar atau kecil akan menimbulkan kesan ceroboh dan tidak siap.

Hal yang sama berlaku untuk celana yang Anda gunakan, bila celana yang Anda gunakan terlalu pendek atau panjang akan membuat kesan tidak rapih

Beri Sentuhan Profesional

Aturan pakaian kantor
Photo via Visual Hunt

Beberapa kantor memang sudah membebaskan karyawannya untuk menggunakan baju apapun untuk bekerja. Tetapi, tidak ada salahnya untuk selalu tampil profesional ketika bekerja.

Anda bisa menggunakan Polo Shirt atau menggunakan blazer yang dipadankan dengan celana jeans untuk tampil formal dan tetapi tetap profesional ketika bekerja.

Rapihkan rambut berlebih di wajah

aturan berpakaian
Photo via Visualhunt.com

Bila Anda adalah orang yang memiliki janggut dan kumis, maka tidak ada salahnya untuk merapihkan bagian rambut wajah. Bagian rambut ini memang krusial karena bila terawat dan rapih akan membuat Anda nampak lebih gagah. Tetapi, bila tidak maka Anda akan selalu terlihat belum mandi selama beberapa hari.

Pilih Model Rambut Yang Sesuai

aturan berpakaian kantor
via Pexels.com [Neromare Design]
Tidak ada salahnya mengikuti trend rambut yang ada saat ini, tetapi tidak semua model rambut sesuai dengan wajah dan bentuk kepala seseorang. Style rambut yang Anda miliki harus mendukung dengan gaya berpakaian Anda sehari-hari.

Mintalah saran dari barbershop langganan Anda untuk gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan kepala Anda.

Itulah lima aturan pakaian wajib kantor yang harus Anda perhatikan. Harap diingat bahwa gaya berpakaian akan selalu berubah dari waktu ke waktu. Jadi, tidak ada salahnya menyesuaikan dengan trend terbaru agar selalu terlihat segar.

(Visited 244 times, 1 visits today)