Akhirnya Terungkap Juga Nih, Teka-Teki Manfaat Kantong Kecil di Celana Jeans Anda!

0
4

Kita tentu tak asing dengan yang namanya celana jeans. Apapun merk-nya (asli atau palsu), celana universal tersebut standarnya memiliki lima buah kantong yang terdiri dari: dua kantong di belakang dan tiga kantong di bagian depan, termasuk kantong kecilnya.

Yang ingin kami tanyakan: Tahukah Anda apa sebenarnya fungsi dari kantong kecil tersebut?

Jika dilihat, kantong kecil pada bagian depan celana jeans pada dasarnya terlalu kecil untuk menyimpan smartphone alias ponsel pintar. Karenanya, tak heran bila kantong tersebut jarang sekali digunakan oleh para pengguna celana jeans. Lantas, apa fungsi kantong kecil itu sesungguhnya?

Untuk menjawab teka-teki tersebut, para ahli jeans dan tekstil pun membahasnya di beberapa forum. Sebuah jawaban terlontar dari seorang pengguna jeans bernama Renata Janoskova. Ia menjawab berdasarkan kutipan di website Levi Strauss.

Diungkapkan Janoskova, kantong kecil pada celana jeans sejatinya disemat untuk kantong jam tangan. Levis sengaja membuat kantong tersebut untuk menggantungkan jam pada masa koboi.

Baca juga: Jurus Rawat Jeans Ala Bos dan Pesohor

“Di era 1800-an, koboi memanfaatkan kantong kecil pada jeans untuk menaruh jam tangan dan biasanya mereka juga menggunakan rantai.  Ya, itu untuk menjaga jam tangan mereka agar tidak rusak” ujar Janoskova seperti dilansir Independent.

Nah, terjawab sudah!

(Visited 393 times, 1 visits today)