Kenali Masalah Kulit Wajah Anda

0
0
Ternyata 5 Kebiasaan Sepele Ini Mampu Memancarkan Pesona Ketampanan Pria!

Banyak kebanyakan pria, perawatan wajah sering terabaikan begitu saja. Padahal untuk hal seremeh mencui muka pun sebenarnya ada aturan yang harus diperhatkan sesuai jenis kulit Anda.

Biasanya, kulit terasa lebih tebal, pori-pori terlihat jelas dan tekstur kulit cenderung kasar menjadi masalah yang sering dihadapi para pemilik kulit berminyak. Jadi, cobalah beberapa tips dibawah ini!

Mau Wajah Terlihat Selalu Segar? Coba Simak 4 Tips Ini….

KOMEDO

Kelenjar minyak yang berlebihan akan membuat pori-pori menjadi tersumbat. Akibatnya, terjadilah komedo. Komedo juga terdapat dua jenis tertutup dan terbuka. Nah, untuk mencegah komedo cuci wajah setidaknya dua kali sehari. Gunakan pembersih yang mengandung Salicylic-acid atau AHA/BHA.

FLEK HITAM

Ini adalah noda berwarna hitam akibat sisa-sisa jerawat yang membekas. Jika Anda berjerawat jangan sampai membersihkannya dengan cara memencet, percayalah meskipun jerawat hilang Ia akan meninggalkan jejak. Agar bersih dari flek hitam, gunakan produk perawatan dengan label “spot treatment”. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin E, karena akan memberikan nutrisi untuk sel-sek kulit yang mati.

Ini Penyebab Mengapa Sudah Tidur Lama Tapi Masih Ngantuk!

JERAWAT BATU
Biasanya jerawat tumbuh berukuran kecil, maka jerawat batu biasanya berukuran besar dan muncul banyak di wajah. Selain itu, munculnya jerawat batu juga menimbulkan rasa nyeri pada kulit, akibat dari peradangan. Maka dari itu, Anda harus melakukan pengobatan jerawat batu dengan mengeluarkan isi  jerawat.

JERAWAT KLASIK
Jerawat yang disebabkan akibat infeksi bakteri pada pori-pori yang tersumbat. Stres, hormone dan udara yang lembab dapat memperbesar infeksi jerawat dan dapat memproduksi minyak berlebih. Untuk mengurangi bakteri jerawat, gunakan sabun muka yang mengandung benzoyl-peroxida atau sabun sulfur. Dengan sabun muka tersebut bisa mengurangi peradangan dan membunuh bakteri pada kulit.

TIPS UNTUK KULIT BERMINYAK

– Tingkatkan asupan Vitamin A untuk mencegah timbulnya jerawat.
– Gunakan sabun yang mengandung sulfur
– Gunakan produk perawatan yang minyak

(Visited 114 times, 1 visits today)