Tembus Babak Perempat Final Liga Champions, Atalanta Catatkan Sejarah

0
1
Atalanta

Tinta emas berhasil ditorehkan Atalanta dalam buku sejarah klub. Tembus Babak Perempat Final Liga Champions, Atalanta Catatkan Sejarah

Untuk pertama kalinya dalam 112 tahun usia klub, La Dea melangkah ke babak perempatfinal Liga Champions. Wakil Presiden Atalanta, Luca Percassi, yakin prestasi itu tidak hanya masuk buku sejarah klub, tetapi juga sepakbola dunia.

Atalanta berhasil melenggang ke babak perempatfinal usai menang telak 8-4 secara agregat atas Valencia pada fase 16 besar Liga Champions 2019-2020. Gli Orobici bahkan sukses mencatat kemenangan dalam laga kandang dan tandang atas finalis Liga Champions 2000-2001 tersebut.

Darurat Corona, Gelaran Liga Italia Serie A Resmi Dihentikan Sementara!

Luca Percassi mengaku masih belum percaya Atalanta berhasil melangkah ke babak perempatfinal. Walau begitu, ia yakin Josip Ilicic dan kawan-kawan tidak hanya akan tercatat dalam buku sejarah Atalanta, tetapi juga Italia, dan sepakbola Eropa.

Apa yang terjadi malam ini sungguh luar biasa. Apa yang terjadi berikutnya adalah bonus. Atalanta sudah berhasil membuktikan diri di lapangan malam ini,” ucap Luca Percassi, sebagaimana disitat dari Football Italia.

Keberhasilan Atalanta lolos ke babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020 menjadi hiburan tersendiri buat Italia. Sebab, seantero Negeri Pizza tengah dalam isolasi akibat wabah virus Korona Covid-19. Kemenangan tersebut didedikasikan Atalanta tidak hanya buat Kota Bergamo, tetapi juga Italia.

(Visited 71 times, 1 visits today)