Awas, Ini 5 Dampak Buruk Bagi Kesehatan Tidur saat Rambut Masih Basah!

0
2
Hal Sepele

Apakah kamu termasuk yang sering tidur dengan kondisi rambut basah? Awas, ternyata kebiasaan itu berdampak buruk bagi kesehatan lho!

Karena padatnya aktivitas, terkadang banyak orang yang memilih untuk mandi malam-malam setelah pulang kerja kemudian langsung tidur dengan rambut basah setelah keramas tadi. Tahukah kamu kalau tidur dengan rambut basah bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Apa saja?

mewarnai rambut

1. Infeksi kulit kepala

Bantal bisa jadi tempat berkembang biak bagi bakteri yang berasal dari keringat, kotoran, debu, sel-sel kulit mati. Nah, ketika tidur dalam keadaan rambut yang basah, ini akan menjadi tempat sempurna untuk bakteri berkembang biak sehingga meningkatkan risiko infeksi atau iritasi kulit kepala.

2. Sakit Kepala

Dampak buruk yang dapat dirasakan setelah tidur dengan rambut basah adalah sakit kepala. Efek ini mungkin kalian alami saat bangun tidur di pagi hari. Tentunya sakit kepala dapat menjadi hal buruk untuk mengawali hari, ya.

Nggak Pake Ribet! Fitur Ini Berikan Harga Tiket Pesawat Sesuai Budget

3. Nyeri otot

Akibat perubahan suhu tubuh, tidur dalam keadaan rambut basah bisa menyebabkan peredaran darah jadi tidak lancar. Apabila dilakukan terus menerus menyebabkan ketegangan pada otot yang pada akhirnya terjadi nyeri otot dibeberapa bagian tubuh seperti area kepala, pundak juga leher.

4. Rambut Rusak

Kerusakan rambut juga dapat disebabkan karena tidur saat rambut basah. Gesekan yang terjadi saat tidur antara rambut dan bantal dapat menyebabkan cabang di ujungnya. Helaian rambut juga melemah sehingga rentan rontok atau patah.

Ini 5 Tips Puasa di Kantor Agar Kerja Tetap Semangat Sepanjang Hari

5. Terkena Flu

Perubahan suhu pada tubuh ternyata juga berimbas negatif pada sistem imun. Imbasnya, tubuh rentan terserang alergi dan pilek karena terjadi penurunan daya tahan tubuh.

(Visited 391 times, 1 visits today)