Tim Ayam Jantan Prancis Sabet Gelar Juara Piala Dunia 2018…

0
0
piala dunia 2018

Butuh waktu 20 tahun bagi Prancis untuk membawa pulang tropi Piala Dunia kembali ke negaranya. Tim Ayam Jantan Prancis Sabet Gelar Juara Piala Dunia 2018…

Puncak tertinggi rangkaian Piala Dunia 2018 di Rusia akhirnya terjadi. Usai upacara penutupan yang begitu megah dan meriah, laga puncak babak final Piala Dunia 2018 antara Prancis vs Kroasia berlangsung menarik dan seru, Minggu (15/7).

Laga puncak ini berlangsung di stadion Luzhniki di kota Moskow. Pertandingan pun berlangsung dengan tempo cepat. Prancis unggul lebih dahulu di menit 18 setelah tendangan bebas dari Antoine Griezmann sempat membentur kepala dari penyerang Kroasi, Mario Mandzukic. Alhasil, bola pun tak dapat dibendung oleh kiper Korasia, Danijel Subasic. 1-0 Prancis memimpin.

Kroasia langsung merespon gol yang tak diinginkan bagi timnya tersebut. Adalah gelandang Inter Milan, Ivan Perisic yang membuat gol cantik sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke 28.

Ditekuk Belgia, Inggris Gagal Duduki Peringkat Tiga di Piala Dunia 2018..

Timnas Perancis kembali unggul 2-1 saat waktu memasuki menit 37 atas timnas Kroasia. Gol penalti Antoine Griezmann kembali membuat tim asuhan Didier Deschamps itu unggul atas Kroasia. Perancis mendapat penalti setelah Ivan Perisic dianggap handsball di kotak penalti.

Mental Juara Prancis Teruji

Tim asuhan Didier Deschamps menambah keunggulan atas timnas Kroasia menjadi 3-1. Gol ketiga Perancis dicetak oleh Paul Pogba pada menit ke-59. Tendangan kaki kiri Pogba tak mampu dihalau oleh kiper Kroasia. Semakin menggila, Tim Ayam Jantan Prancis kembali unggul 4:1 atas Kroasia. Tambahan gol diciptakan Kylian Mbappe pada menit 65.

Timnas Kroasia berhasil memperkecil ketertinggalan atas timnas Kroasia pada menit ke-69 via gol Mario Mandzukic. Gol bermula saat sang pahlawan kemenangan Prancis 1-0 pada semifinal melawan Belgia, Samuel Umtiti melakukan backpass. Namun, kiper Hugo Lloris tak mampu mengontrol bola dengan sempurna.

Meski terus menekan dan mendominasi, Kroasia yang ingin mencetak sejarah baru di Piala Dunia untuk menjadi pemenang tak mampu lagi menciptakan gol-gol di sisa waktu jalannya pertandingan. Prancis pun menang 4-2 sekaligus membawa kenangan 20 tahun lalu untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2018.

Félicitations Français

 

(Visited 40 times, 1 visits today)