Tips Menata Meja Kerja Agar Lebih Produktif

0
9
menata meja kerja

Meja kerja merupakan spot yang sangat penting untuk dimiliki di rumah maupun di kantor. Dengan adanya meja kerja, kita dapat membedakan tempat dimana harus serius dan dimana kita bisa bermain dan bercanda bersama orang yang ada di sekitar. Namun, bagi mereka yang tidak bisa menata meja kerja dengan baik maka spot ini tidak akan berfungsi secara maksimal. Berikut ini tips untuk menata meja kerja agar kalian dapat lebih produktif:

menata meja kerjaSediakan Tisu & Kotak Sampah

Kebersihan merupakan salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam menata meja kerja. Jika meja kerja kalian kotor, maka mengerjakan sesuatu di tempat ini pun tidak akan terasa nyaman dan merusak mood kalian untuk mengerjakan pekerjaan. Dalam menata meja kerja ada baiknya untuk kalian menyediakan kotak tisu agar jika ada kotoran-kotoran kecil yang terlihat kalian bisa langsung membersihkannya tanpa harus menunggu kotoran itu menumpuk. Lalu sediakan juga kotak sampah agar kalian dapat memisahkan benda-benda yang masih digunakan dan benda yang harus disingkirkan atau bahkan dibuang.

Tempatkan Stop Kontak didekat Meja

Menggunakan Gadget merupakan hal yang pasti saat menyelesaikan pekerjaan, mau itu laptop hingga Smartphone. Semua barang tersebut tidaklah bertahan selamanya tanpa kalian charge baterainya. Agar kalian tak perlu bolak-balik untuk mengecas, lebih baik berikan beberapa stop kontak didekat meja kerja kalian.

Sediakan Sticky Notes

menata meja kerjaJika kalian tidak memiliki ingatan yang super kuat, sticky notes merupakan salah satu hal yang tidak boleh absen dari meja kerja kalian. Sticky notes ini berfungsi untuk mencatat bagian-bagian penting dan juga tugas-tugas penting agar tidak terlewat untuk dikerjakan, lagipula sticky notes ini juga tidak memakan tempat serta jika ditempelkan dengan rapi justru dapat menjadi hiasan yang ada di meja kerja kalian. Selain untuk pengingat, biasanya orang-orang juga menggunakan styicky notes untuk menuliskan motivasi loh.

Letakkan Lampu Belajar

Bekerja di tempat yang gelap bukanlah hal yang baik bagi kalian yang akan bekerja. Selain membuat mata lebih cepat lelah, cahaya yang kurang juga bisa merusak mata kalian POPle. Jadi, berikanlah sedikit tempat untuk kalian meletakkan lampu penerangan pada saat menata meja kerja.

Sediakan Rak Kecil Diatas Meja

menata meja kerjaMeja yang berantakan merupakan ide yang sangat buruk untuk memulai hari kerja. Jadi, meletakkan beberapa rak kecil untuk memilah-milah file yang ada di atas meja juga merupakan ide cemerlang dalam menata meja kerja. Saat kalian membutuhkan file tertentu benda ini mempermudah kalian dalam mencari loh. Terlebih lagi kalau kalian pintar memilih jenis dan moder raknya, rak ini akan mempercantik meja kerja kalian loh.

Nah, itu tadi 5 tips untuk menata meja kerja kalian. Tapi, yang harus tetap diingat adalah sebagus apapun meja bekerja semua akan sia sia loh POPle kalau malahan diri kalian yang tidak semangat. Jadi kalian juga harus semangat ya!

(Visited 72 times, 1 visits today)