#TolakSementaraTurisChina Jadi Trending Topic Imbas Penyebaran Virus Corona

0
6
#TolakSementaraTurisChina

Virus Corona yang mewabah dari Wuhan, Hubei, China, hingga ke beberapa negara menjadi sorotan dunia. #TolakSementaraTurisChina Jadi Trending Topic Imbas Penyebaran Virus Corona

Wabahvirus Corona yang berasal dari Wuhan, Hubei, China, hingga ke beberapa negara menjadi sorotan netizen. Mereka menggaungkan penolakan turis China yang akan bertandang ke RI.

Bahkan, penolakan tersebut menjadi trending topic di Twitter pada Minggu (26/1) pagi. Tagar #TolakSementaraTurisChina viral dikarenakan banyaknya turis yang datang ke Indonesia.

Waspada Virus Corona, Begini Tips Menghindari Infeksi Virus Corona!

Sementara, menurut Pemerintahan China korban meninggal dunia akibat virus corona sudah mencapai 56 orang dari nyaris 2.000 kasus. Netizen kemudian meminta Pemerintah Indonesia untuk mengisolasi Indonesia dari turis-turis asal China untuk mencegah wabah virus Corona.

Netizen juga menyayangkan sikap Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang menerima 174 turis asal Kunming, China, di Bandara Internasional Minangkabau di Padang pada Minggu (26/1).

Ratusan turis tersebut disambut langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Sekda Sumbar Alwis. Warganet juga protes kepada Pemprov Sulawesi Utara karena kedatangan tujuh turis di Manado yang terindikasi terjangkit virus corona.

Beberapa membagikan beberapa bentuk pencegahan yang bisa dilakukan agar tidak terjangkit virus corona. Misalnya, gunakan masker, hingga sering cuci tangan.

Beberapa warganet malah sekongkol untuk menjadikan tagar #TolakSementaraTurisChina masuk ke jajaran trending topic di dunia.

(Visited 82 times, 1 visits today)