Waze Menambahkan Fitur Siri Shortcuts ke Versi iOS

0
0
waze

Jika Anda menggunakan Waze di iPhone, Anda akan tertarik dengan pembaruan terbaru pada aplikasi yang akhirnya menambahkan Siri Shortcuts.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan cara kerja Siri Shortcuts, aplikasi peta milik Google yaitu Waze telah diperbarui dukungan untuk fitur baru ini yang diperkenalkan Apple di iOS 12.

Artinya, dengan begitu, pengguna akan dapat merekam Shortcuts untuk perjalanan pulang, berkendara ke kantor, menuju ke lokasi favorit, dan semuanya hanya dengan menggunakan perintah suara ke Siri.

Siri Shortcuts di Waze dapat diatur dengan membuka aplikasi Settings di iPhone, menavigasi ke ‘Siri & Search’ dan mengklik tombol ‘Shortcuts’. Dari sana, Scroll ke bagian bawah Waze atau search aplikasi Waze. Anda juga perlu mengatur alamat rumah, kantor, dan lokasi favorit di dalam aplikasi Waze agar opsi perjalanan tersebut muncul.

waze

Waze melakukan dengan lebih baik untuk Apple setelah sebelumnya mengaktifkan fitur CarPlay. Dan kini, versi terbaru dari aplikasi pada iOS memungkinkan Anda menggunakan Siri Shortcuts untuk menemukan jalan ke tempat tujuan.

Mengapa TikTok Bisa Berkembang Menjadi Aplikasi Musik Paling Populer?

Siri Shortcuts bertindak seperti semacam editor makro, di mana pengguna akan dapat melakukan banyak perintah hanya dengan satu suara atau ketukan tombol saja. Sejak fitur ini dirilis, aplikasi perlahan menambahkan dukungannya.

Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk membuat skrip sendiri yang dapat dibagikan dengan pengguna lain. Namun menurut laporan, pengembang telah memperingatkan bagaimana Siri Shortcuts bisa saja digunakan untuk mencuri informasi pengguna dalam bentuk skrip berbahaya. Mengingat bahwa Apple memang tidak menyaring skrip yang dibuat dan dibagikan oleh pengguna, juga tidak ada pengawasan seperti pada App Store iOS.

Fitur Gmail Terbaru Untuk Mengedit Email Menjadi Lebih Mudah

Manfaat menggunakan kontrol suara untuk navigasi saat mengemudi memang sudah cukup jelas, dan dengan adanya penambahan fitur Siri Shortcuts pada Waze, tentu menawarkan pengguna lebih banyak alternatif untuk Apple Maps. Selain karena Waze populer di perangkat iOS, juga dikenal dengan adanya peringatan bahaya yang akurat, serta perubahan rute perjalanan yang dapat menghemat waktu.

Pembaruan ini sebagai kabar gembira bagi mereka yang menggunakan Waze untuk menghindari lalu lintas, kecelakaan, dan konstruksi. Namun, ini mungkin tidak dapat membantu Anda menghindari pos pemeriksaan polisi.

(Visited 158 times, 1 visits today)