Yuk Rajin Bersihkan Ponsel Untuk Cegah Virus Corona

0
4
Bersihkan Ponsel

Di tengah pandemi virus corona COVID-19 kita memang harus sangat pandai melindungi diri. Yuk Rajin Bersihkan Ponsel Untuk Cegah Virus Corona

Bukan hanya kebersihan diri, tapi juga kebersihan benda-benda di sekitar kita. Terlebih lagi benda-benda yang frekuensinya dipegang oleh tangan setiap hari setiap waktu, ponsel contohnya.

Dokter Ravi Shekhar Jha, Kepala Department Rumah Sakit Fortis Escorts, Faridabad, India mengatakan bahwa dengan membersihkan mendisinfektan ponsel kita setiap 90 menit sekali, dapat menbantu untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19, seperti dikutip Gulfnews.

Metode terbaik untuk membersihkan ponsel ini adalah dengan menggunakan cairan disinfektan yang biasa dipakai dokter atau bisa juga menggunakan hand-sanitizer berbasis alkohol. Intensitasnya, ponsel dibersihkan setiap 90 menit sekali.

Inilah Beberapa Hal Yang Dapat Membuat Kalian Tidak Terjangkit Virus Corona

“Hindari menyentuh mata, mulut dan hidung. Opsi terbaik adalah menggunakan cover ponsel atau gadget dengan Bluetooth dan sebisa mungkin meminimalisasi menyentuh ponsel. Kami juga merekomendasikan untuk membersihkan ponsel Anda setidaknya dua kali dalam satu hari,” terang dokter Ravi.

Hasil penelitian di Inggris dari University of Surrey. Menemukan bahwa tombol “home” di ponsel kemungkinan bisa jadi wadah atau media tempat berkembangnya jutaan bakteri, yang sebagian bahkan berbahaya.

Sementara itu, Suranjeet Chatterjee, Senior Consultant di Internal Medicine Department, Rumah Sakit Indraprastha Apollo, New Delhi, India mengingatkan memang virus corona dan kuman-kuman lain dapat hidup di permukaan seperti kaca, metal, hingga plastik. Maka dari itu, mencuci tangan hingga bersih dan rutin membersihkan ponsel itu penting adanya.

(Visited 409 times, 1 visits today)