Kegiatan Penutup Karantina Miss POPULAR 2019 Next Top Model

0
11
karantina

Dua hari sudah finalis Miss POPULAR 2019 Next Top Model menjalani berbagai macam kegiatan. Kali ini menjadi rangkaian acara terakhir dari karantina.

Setelah sebelumnya para finalis sempat mencoba MRT untuk pertama kalinya, kini mereka kembali melanjutkan kelas Digital Online di kantor Suara.com. Bertemu langsung dengan Redaktur Pelaksana yaitu bapak Madinah, mereka diajak mengelilingi kantor Suara.com untuk melihat secara langsung seperti apa dunia kerja di media.

Kemudian mereka langsung mengikuti kelas Digital Online bersama bapak Madinah serta tim dari Suara.com. Kelas tersebut membahas mengenai bagaimana karier di dunia media dan ketika menjadi sebuah mata pencaharian. Lalu, bagaimana penggunaan akun media sosial dengan baik dan benar serta menjaga popularitas dengan menggunakan media digital.

Tak ketinggalan, bapak Madinah juga mengingatkan untuk tetap menjaga konsistensi saat memilih untuk bekerja di media online sehingga dapat menghasilkan uang. Banyak sekali contoh orang-orang yang terkenal hanya dari media sosial, from zero to hero sampai mereka mendapatkan popularitas. Itu juga yang diajarkan di kelas Digital Online ini bahwa bisa menjadi peluang dalam memilih pekerjaan.

Kelas ini juga membahas tentang bagaimana cara menangkal dan menghindari berita hoax di media yang saat ini sedang marak terjadi. Serta menghindari untuk menjadi artis yang hanya bermodalkan sensasi saja, karena dampaknya sangat banyak sekali terhadap karier mereka.

Kelas ini pun ditutup dengan challenge dari tim Suara.com untuk para finalis, yaitu menjadi host dadakan. Mereka diberikan naskah sebagai bahan acuan dalam membawakan berita serta tata cara berbicara seorang presenter.

Karina menceritakan tentang kelas ini, “Banyak sih tadi yang dipelajari. Kita jadi tahu media online itu apa, terus cara kerjanya juga. Tadi juga dapet challenge buat jadi presenter program tv. Awalnya deg-degan, gugup karena belum terbiasa ngomong depan kamera seperti itu, jadi bisa melatih rasa percaya diri aku juga, intinya kelas tadi bermanfaat banget,” imbuhnya.

Natalie pun juga membagikan kisahnya, “Menyenangkan kelasnya. Dapet banyak pelajaran tentang media cetak dan online. Waktu dapet tantangan itu sulit banget, karena aku emang orangnya nggak bisa ngomong depan kamera, pokoknya susah. Kelas tadi ngajarin banyak ilmu yang bermanfaat tentang media. Mungkin dengan sering dilatih, aku bisa tertarik dan terima aja sih kalau dapet tawaran jadi presenter,” jelasnya.

Malam pun berlanjut dengan dinner diĀ Scenic 180, Sahid Sudirman. Setelah seharian beraktivitas, ini adalah penutup kegiatan karantina Miss POPULAR 2019 Next Top Model. Para finalis sangat menikmati tempat ini, selain karena lokasinya yang berada di lantai 59, menjadikan resto & lounge dengan suasana rooftop ini juga mampu mengurangi rasa lelah para finalis yang dipadati oleh sibuknya berbagai kelas hari ini.

Hesty pun mengatakan tentang lokasi dinner ini, “Tadi aku makan blackpepper beef, rasanya enak banget karena bumbunya pas dan berasa. Suasananya juga karena viewnya sangat bagus karena berada di lantai 59, jadi buat yang belum pernah kesini sih, aku bilang tempat ini recommended banget,” ungkapnya.

Ada pula Vivi yang ikut membagikan pengalaman dinner-nya kali ini, “Aku tadi pesen chicken salted egg, rasanya tuh gurih dan berasa banget tetep renyah. Tempatnya juga seru dan mewah. Suasana sama makanannya berbeda dari view rooftop lainnya. Aku tertarik sih buat rekomendasiin tempat ini ke teman-teman aku buat dateng ke Scenic,” ujarnya.

Sama halnya dengan kedua finalis ini, Natalie pun mengungkapkan “Aku makan galbi beef itu enak banget, dan unik juga rasanya. Tempat ini cozy buat nongkrong atau pun dinner sih. Kalau rooftop lain yang pernah aku coba, tempatnya padet banget, tapi kalau Scenic walaupun rame tapi nggak sepadet itu. Jadi pengunjung pun nyaman dan bisa santai disini,” ceritanya.

Mereka pun melahap aneka macam menu yang disajikan sambil bercengkrama satu sama lain dan juga bermain media sosial untuk sekedar membagikan pengalaman memukau di Scenic.

Ternyata tak sampai disitu, mereka pun kembali mendapatkan tantangan dari tim Scenic untuk membuat cocktail secara langsung. Mereka pun dibagi menjadi dua kelompok, dan akan dibantu oleh bartender untuk resep campuran serta bahan dalam pembuatannya.

Perjalanan Hari Kedua Karantina Miss POPULAR 2019 Next Top Model

Tim pertama yaitu Karina, Hesty, dan Nagita bersama Rendy sebagai bartender, mencoba membuat Pink Panther Cocktail dengan mengikuti arahan darinya. Tim kedua adalah Vivi, Natalie, dan Levina membuat Peach Lady Cocktail dibantu Rizky sebagai bartender, dan mereka pun mencontohkan sesuai cara yang telah diajarkan.

Finalis Miss POPULAR Batch 2 Next Top Model Treadment Cantik di Dermaster

Usai sudah seluruh acara hari ini, termasuk karantina yang telah mereka jalani selama 2 hari. Pantau terus rangkaian kegiatan Miss POPULAR 2019 Next Top Model melaluiĀ https://www.popular-world.com/

 

Photos : Widiartono

(Visited 1,080 times, 1 visits today)