5 Spot Liburan Berkemah Mewah Lokal Ini Wajib Dikunjungi

0
3
glamour camping

Ingin coba berkemah nyaman dengan fasilitas mewah alias Glamour Camping (Glamping)? Coba deh, lima spot glamour camping ini layak coba!

 

Menghabiskan malam di tengah alam dan berkumpul bareng teman-teman di depan api unggun jelas jadi kegiatan khas pas berkemah. Momen ini hingga kini masih jadi bagian favorit para petualang.

Nah, kalau sudah lama ingin coba berkemah tapi malas repot dengan persiapan peralatannya, glamping jadi pilihan!

Sesuai namanya, glamping adalah kegiatan berkemah dengan dilengkapi beragam fasilitas yang akan bikin Anda merasa nyaman.

Dimana saja spot glamping di Indonesia yang layak dikunjungi:

 

1. Jeeva Beloam Beach Camp

Nggak seperti kebanyakan tempat glamping lain yang menawarkan panorama gunung atau bukit, Jeeva Beloam Beach Camp yang berlokasi di Lombok punya atmosfir eksklusif.

Bagi yang ingin menjajal berkemah wah tepat di hadapan pantai dengan pemandangan yang luar biasa cantik, ini jelas jadi spot pilihan.

Di Jeeva Beloam Beach Camp tersedia sebelas bangunan tempat menginap bernama Beruga Pantai, Dibangun dari kayu daur ulang yang kokoh dan alang-alang sebagai atapnya, model bangunan ini mengadopsi rumah tradisional suku Sasak.

Asyik, kan?

 

2. Dusun Bambu Family Leisure Park

Selain jadi pusat rekreasi dan tujuan wisata kuliner dengan tiga restoran uniknya, Dusun Bambu Family Leisure Park yang berlokasi di kaki Gunung Burangrang juga menyediakan area glamping yang dapat dijadikan tempat bermalam.

Camping Ground Sayang Heulang jadi lokasi kemah seru di Dusun Bambu Family Leisure Park. Di sana terdapat dua tipe yang dapat dipilih.

Pertama, Single Camping Deck yang terdiri satu tenda dan dua kasur matras. Kedua, Double Camping Deck yang terdiri dua tenda dan empat kasur matras.

 

3. Sandat Glamping Camp

Sesuai dengan identitasnya sebagai resor luks di Bali, Sandat Glamping Tents menawarkan pengalaman glamping yang benar-benar wah.

Dibangun di lokasi yang dikelilingi persawahan hijau, Sandat Glamping Tents menyediakan delapan jenis bangunan yang nyaman dan mewah.

Tiga lumbung di Sandat Glamping Tents dilengkapi satu kolam renang yang bisa dipakai bersama. Jika menginginkan suasana yang lebih intim, bisa menginap di tenda yang punya lima konsep berbeda. Tiap tenda di Sandat Glamping Tents dilengkapi fasilitas kolam renang.

 

Inilah 5 Tips Tampil Keren Maksimal Saat Glamping!

 

4. Legok Kondang

Legok Kondang adalah surga bagi para pencinta glamping. Pada area glamping seluas 700 meter ini terdapat sebelas tipe tenda yang dapat dipilih. Setiap tipe tenda di Legok Kondang punya ukuran yang berbeda, panorama yang berbeda, dan fasilitas yang berbeda.

Selain dapat leyeh-leyeh di tenda sambil menikmati cuaca sejuk Ciwidey, Legok Kondang menyediakan aktifitas tambahan untuk memeriahkan suasana. Seperti, membakar jagung, BBQ, melepas lampion, bermain paintball, trekking, tur ke Kawah Putih, dan rafting di Situ Cileunca.

Semunya pasti akan bikin glamping di Legok Kondang jadi sangat menyenangkan.

 

5. Apache Camp (Kampung Indian)

Bermalam di dalam tenda ala suku Indian seperti di film-film? Yuk!

Bentuk tenda di lokasi ini selain unik juga berwarna putih bersih, kontras dengan warna batang pohon yang kokoh dan hijau daun-daun yang segar.

Kamar yang berbentuk kerucut lancip dengan ornamen kayu dan bambu dibuat mirip seperti tempat tinggal asli Suku Indian. Kamarnya pun sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bikin semakin nyaman pas bermalam.

Apache Camp ini terletak di Dusun Wonorejo, desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Batu, Malang Raya, Jawa Timur. Untuk ke lokasi ini cukup mudah, hanya membutuhkan waktu setengah jam dari pusat kota Batu.

 

Siap ber-glamping, POPle?

 

 

(Visited 632 times, 1 visits today)