Ini 5 Trik Membangun Bisnis Rumahan yang Lagi Kekinian dengan Omzet Melimpah!

0
0

Lima jenis bisnis rumahan beserta trik memulainya bisa jadi inspirasi Anda untuk membuka usaha.

 

Bosan bekerja dan ingin mencoba tantangan baru? Berbisnis menjadi opsi yang banyak dipilih. Tapi, bisnis apa? Inilah bisnis rumahan yang lagi kekinian dengan omset yang melimpah!

1. Makanan

Bisnis dunia kuliner memang tak ada matinya, asalkan pandai mengolahnya. Termasuk dalam kategori ini adalah bisnis katering, bakery, kue kering, dan jajanan atau makanan sampingan lainnya.

Trik: Pelajari selera pasar, buat makanan berkualitas tinggi dengan resep otentik, dan percantik tampilan atau kemasan. Setelah itu promosi online adalah jalan utama paling efektif.

2. Laundry

Di zaman penuh kecanggihan di mana tenaga manusia makin tergantikan oleh mesin, membuat manusia semakin malas. Manfaatkan kemalasan orang lain, khususnya dalam hal mencuci pakaian, dengan membuka usaha laundry.

Trik: Sebagai pemula bisnis rumahan, berikan harga promo, beserta pelayanan terbaik (bersih dan selesai tepat waktu) untuk menjaring pelanggan. Selain itu pilih lokasi strategis

Bagaimana Cara Mengatasi Sindrom Pra Nikah? Ini Tipsnya!

3. Blogging

Anda hobi wisata kuliner, traveling, atau otomotif? Kenapa tidak menuliskan pengalaman dan review Anda ke dalam blog? Jika Anda serius mengerjakannya, blog Anda bisa jadi ladang uang karena semakin banyak yang beriklan di sana.

Trik: Sedikit demi sedikit bangunlah blog yang menarik dan gencarlah menulis. Proporsi tulisan baiknya lebih sedikit ketimbang gambar. Biarkan gambar bicara. Namun, pastikan informasi yang Anda berikan cukup dan tepat sasaran.

4. Kontrakan rumah

Usaha yang satu ini memang memerlukan modal lebih besar, yakni tanah dan bangunan. Namun hal ini sebanding dengan hasil yang akan Anda terima nantinya.

Trik:  Semakin strategis lokasi rumah yang Anda kontrakkan, akan semakin bagus. Plus, akses dan jalan yang mudah dijangkau. Perhatikan juga fasilitas penunjang seperti listrik dan air, serta bebas ancaman banjir.

Tips Meningkatkan Memori Otak Secara Alami, Sehat dan Aman!

5. Souvenir/Rangkaian bunga

Jangan sepelekan benda kecil yang manis ini. Sebab masih banyak yang membutuhkannya untuk dijadikan buah tangan pada setiap acara (souvenir), khususnya pesta pernikahan atau sekadar ungkapan baik suka dan duka (rangkaian bunga).

Trik: Tetapkan target pasar Anda, tuangkan segala kreativitas dan nilai estetika yang Anda punya pada setiap karya yang Anda jual. Jangan lupa perhatikan kualitas material dan bunga yang Anda gunakan.

(Visited 144 times, 1 visits today)