Jangan Anggap Remeh & Gebet Langkah Mudah Cegah Stroke Ini!

0
2

Penyakit strok memang sering melanda kita yang berusia muda belakangan ini. Bagaimana cara mengantisipasinya?

 

Menghentikan kebiasan merokok, melakukan diet sehat, dan rutin berolahraga memang merupakan cara terbaik untuk mencegah penyakit stroke.

Namun, ternyata ada cara mudah lain yang juga ampuh untuk menangkal penyakit menakutkan tersebut. Apakah itu?

Ya, hanya dengan menghirup minuman beralkohol, demikian menurut penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Neurology.

Meski begitu, bukan berarti olahraga tak perlu dilakukan. Pasalnya, para ahli kesehatan mengatakan bahwa menghirup (bukan meminum) alkohol dan berolahraga secara teratur terbukti mampu menurunkan risiko terkena stroke sebesar 9 persen.

Sementara menurut Susanna Larsson, PhD, minum alkohol seperti wine ampuh turunkan risiko terkena stroke hingga 11 persen. “Ya, itu karena alkohol dapat meningkatkan kolesterol baik, mencegah pembekuan darah, dan melawan peradangan” jelas peneliti dari Stockholm Karolinska Institute ini.

 

Kurang Bahagia? 5 Makanan Ini Bisa Bikin Bahagia!

 

Larsson juga menyarankan untuk tetap berolahraga, tidak merokok, dan menjaga BMI dibawah 25, sebab hal tersebut dapat menurunkan risiko terkena stroke sebesar 17 persen. Kata Larsson, cobalah untuk mengimbanginya dengan mengkonsumsi buah, sayuran, kacang-kacangan, ikan, dan susu rendah lemak, yang juga sanggup menangkal stroke hingga hingga 13 persen.

“Dengan menerapkan semua kebiasaan tersebut. Anda bakal menurunkan risiko terkena stroke sebanyak 54 persen,” pungkasnya.

 

Ayo lakukan jangan tunda lagi, ya!

 

(Visited 525 times, 1 visits today)