Tengah Bulan Tapi Ingin Makan di Restoran? Ini Triknya!

0
1

Makan di restoran tapi sudah tengah bulan?

 

Makan di sebuah restoran memang punya kenikmatan tersendiri. Bukan hanya karena makanannya yang lezat, suasananya pun bisa bikin pikiran Anda jadi lebih rileks. Namun, bagaimana jika kebetulan keuangan Anda sedang cekak? Apakah Anda langsung urungkan niat untuk tak pergi ke tempat tersebut?

Tenang, jangan  terburu-buru mengambil keputusan itu ! Pasalnya, ada cara mudah untuk menyiasatinya. Simak beberapa poin berikut.

 

1

Manfaatkan diskon atau promo

Saat baru buka, sebuah restoran biasanya akan menawarkan promo khusus. Selain itu, ada pula restoran yang memberikan diskon sebagai strategi untuk menarik perhatian pengunjung. Nah, jika Anda ingin makan enak namun keuangan sedang tak bersahabat, tak ada salahnya untuk manfaatkan kesempatan tersebut.

 

2

Tak perlu pesan menu pembuka

Sebelum ke menu utama, sebagian restoran biasanya menawarkan beberapa jenis kudapan pada pengunjungnya. Untuk mencegah bengkaknya tagihan, ada baiknya jika tak memesan menu tersebut. Tolaklah dengan sopan dan bilang kalau Anda ingin langsung memesan menu utama! Ya, cara tersebut ampuh untuk menekan pengeluaran berlebih.

 

3

Minum air putih

Saat makan di restoran, pengeluaran Anda tentu saja akan makin besar jika memesan minuman soda atau es teh manis. Nah, jika Anda memang ingin berhemat, cobalah untuk jangan ragu memesan air putih pada pelayan di sana. Selain murah dan menyehatkan, air putih sejatinya tak akan mempengaruhi rasa makanan yang Anda lahap.

 

 

Cuaca Buruk Datang, Makanan Ini Baik Cegah Alergi Musiman

 

4

Jangan pesan anggur

Memesan segelas anggur saat makan di restoran? Hmm, memang sah-sah saja. Namun, jangan kaget jika tiba-tiba bill yang diserahkan ke Anda angkanya tak sedikit. Jika mau berhemat, hindarilah memesan minuman tersebut. Jangan sedih, Anda masih bisa menikmatinya di tempat lain dengan harga yang lebih terjangkau.

 

 

5

Beli makanan penutup di tempat lain

Nah, setelah kelar melahap makanan utama, cobalah untuk kembali tak tergoda jika ditawari makanan penutup. Alasannya, dessert di restoran tentu saja dibandrol dengan harga yang tak murah. Untuk menghemat pengeluaran, lebih baik Anda membeli pencuci mulut di tempat lain seperti di supermarket, demikian menurut Jim Wang, seorang pengusaha sekaligus pendiri Microblogger.com. 

 

Tak perlu bayar mahal asal tahu strategi-nya

(Visited 465 times, 1 visits today)